Advertisement

Bisnis Ritel di Jogja Diklaim Masih Moncer

Holy Kartika Nurwigati
Rabu, 27 Desember 2017 - 23:40 WIB
Bhekti Suryani
Bisnis Ritel di Jogja Diklaim Masih Moncer

Advertisement

Persaingan bisnis makin ketat.

Harianjogja.com, JOGJA--Bisnis retail masih tumbuh signifikan di Jogja, kendati persaingan bisnis ini kian ketat dengan berkembangnya online shop. Ace Hardware dan Informa optimistis dalam menangkap berbagai peluang konsumen, baik dari dunia pendidikan, perkantoran hingga bisnis kafe.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kami masih sangat optimistis, tahun depan bisnis retail di Jogja masih akan tumbuh," ujar Store Manager Ace Hardware Hartono Mall, Supriyandi Bayuajie saat media gathering di Hotel Jambuluwuk Malioboro, Rabu (27/12/2017).

Yandi mengatakan kedua outlet yakni di Hartono Mall dan Plaza Ambarrukmo menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik selama beberapa waktu ini. Hal itu memberikan motivasi bagi perusahaan ini untuk memperluas pemasaran dengan membuka gerai baru.

"Kami berharap bisa membangun living plaza yakni mal kami sendiri. Di mana mal ini tidak hanya terdiri dari produk Ace Hardware dan Informa, tetapi juga berbagai produk di jaringan bisnis grup kami, Kawan Lama Group," jelas Yandi.

Pasalnya, konsep living plaza sudah lebih dulu dibangun di beberapa kota. Di antaranya di Semarang dan Purwokerto, sedangkan Jogja memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan konsep gerai ini.

Sementara itu, Store Manager Informa, Laurentia Yulia menambahkan peluang pasar di Jogja sangat beragam, mulai dari perkantoran, keluarga, pendidikan hingga bisnis kuliner. Dia mengatakan hadirnya Ace dan Informa di Hartono Mall adalah dampak dari pertumbuhan bisnis yang bagus yang lebih dulu dijalankan outlet pertama di Plaza Ambarrukmo.

"Melihat pertumbuhan yang bagus pada outlet pertama, akhirnya kami tertantang untuk membuka outlet baru di Hartono Mall. Ternyata dalam perjalanannya kedua outlet ini sama-sama tumbuh dengan baik tanpa mengesampingkan salah satunya," jelas Laurentia.

Terlebih pangsa pasar produk ini di Jogja cukup bervariasi. Informa tak hanya melayani penyediaan perabot untuk hunian, tetapi juga untuk bisnis dan perkantoran. Salah satunya dengan tumbuhnya kafe-kafe kekinian yang ada di Jogja memberikan peluang bagi Informa dalam menyuplai dan mendekorasi furnitur sesuai dengan konsep kafe yang saat ini banyak mengusung tema industrial.

"Kami memiliki jenis pelayanan untuk menata ruang sesuai dengan keinginan konsumen. Bahkan, beberapa kafe kekinian juga banyak yang menggunakan layanan ini. Kurang lebih dari layanan ini, baik itu untuk kebutuhan bisnis, pendidikan maupun perkantoran, kontribusinya sampai 30 persen di samping retail kami," jelas Laurentia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Venue Konser Dewa 19, JIS Dikritik, Standar FIFA Dibahas Lagi

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement