Tahun Ini Landasan Pacu Bandara Kulonprogo Selesai Dibangun

15 Januari 2018 22:40 WIB I Ketut Sawitra Mustika Jogja Share :

NYIA ditarget beroperasi April 2019.

Harianjogja.com, JOGJA--Direktur Utama PT Angkasa Pura 1 Faik Fahmi menyatakan pembangunan New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) akan dimulai ketika persoalan tanah sudah selesai dilaksanakan. Meskipun, masih ada penolakan, bandara baru tetap ditarget beroperasi pada April 2019.

"Kalau persoalan tanah sudah selesai kami akan langsung [mulai] konstruksi pembangunan. Tetap sesuai dengan rencana awal NYIA akan beroperasi April 2019," ucap Faik seusai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Senin (15/1/2018).

Ia menyatakan, penolakan oleh beberapa warga menjadi salah satu perhatian PT Angkasa Pura 1. Faik secara tidak langsung mengajak semua pihak untuk mendukung pembangunan bandara baru, karena menurutnya proyek tersebut dilakukan demi kebaikan bersama.

Lebih lanjut Faik menerangkan, pembangunan di 2018 dibagi jadi dua kategori, yakni air side dan land side. Untuk air side adalah pembangunan runway alias landasan pacu dan land side adalah pembangunan terminal.

"Runway selesai akhir tahun 2018. Pembangunannya bertahap. Akan kami kejar terus. Bandara Kulonprogo menjadi Prioritas AP 1," tutupnya.

http://m.solopos.com/?p=884639">Baca juga : Warga Penolak NYIA Tanam Pohon dan Patok