COPPA SLEMAN 2018 : Ujian Pertama Skuat Elja

16 Januari 2018 23:40 WIB Jumali Sleman Share :

Wakil Malaysia, PDRM lebih diunggulkan.

Harianjogja.com, SLEMAN--Ujian berat akan dihadapi oleh PSS Sleman pada hari pertama pelaksanaan turnamen pramusim, Coppa Sleman 2018 melawan PDRM, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (16/1/2018) pukul 18.30 WIB.

Dilihat dari persiapan, baik taktik dan fisik, wakil Malaysia, PDRM lebih diunggulkan. Sebab, secara persiapan fisik tim yang musim ini promosi ke kasta tertinggi di Malaysia ini lebih panjang dibandingkan PSS.

Selain itu, PDRM juga diperkuat oleh 4 pemain asing, yakni Argzim Red?ovi? (Montenegro/bek tengah), Shim Un-Seob (Korsel/gelandang serang), Shunsuke Nakatake (Jepang/gelandang) dan Petrisor Voinea (Rumania/penyerang). Keempat pemain ini kemungkinan akan merepotkan permainan PSS yang mengincar kemenangan pada laga perdana kali ini.

Sebaliknya, kekuatan PSS Sleman yang baru saja mengikat 16 pemain, sejauh ini belum teruji. Sebab, sejak mulai melakukan persiapan pada akhir Desember lalu, PSS baru sekali melakukan uji coba dan itu pun dilakukan dengan melawan tim yunior nya. Di sisi lain, pertemuan antara PSS melawan PDRM kali ini juga akan dimanfaatkan oleh Heri Kiswanto untuk melihat sebanyak 5 pemain yang sampai saat ini masih berstatus trial.

“Karena ini adalah pramusim. Kami memang ingin melihat sejauh mana persiapan dan perkembangan tim. Nantinya mereka akan dipantau langsung oleh tim pelatih, apakah layak atau tidak, kami serahkan ke tim pelatih,” ujar Manajer PSS Sismantoro, Selasa (16/1/2017).

Mengenai skema, kemungkinan besar, Heri Kiswanto tetap akan menggunakan pola dasar 4-2-3-1. Di mana, kiper Ega Rizky akan ditopang dua bek tengah Yudi Khoerudin dan Zamzani.

Sedangkan posisi bek kiri akan ditempati oleh Tedy Berlian dan Yandi P sebagai bek kanan. Sementara dua pivot gelandang akan diisi oleh Ahmad Hisyam Tolle yang bahu membahu dengan Arie Sandy. Adapun posisi 3 gelandang lainnya, Rangga Muslim akan menempati posisi gelandang kiri, dan Slamet Budiono di kanan. Sedangkan sebagai penyerang lubang akan diisi oleh Irham Irhas yang akan menopang penyerang tunggal Tambun Naibaho.

Terlepas dari perbedaan kekuatan yang terlihat jelas, pertemuan kedua kesebelasan ini akan cukup menarik. Utamanya, jika melihat kemampuan para pemain belakang PSS meredam kinerja dari penyerang asing dari PDRM. Hal menarik lainnya adalah bagaimana kinerja dari gelandang dan penyerang PSS dalam membongkar pertahanan PDRM.