Rumah Pangan Kita Tak Diminati Warga Gunungkidul

17 Januari 2018 23:20 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Rumah Pangan Kita (RPK) yang menjual kebutuhan pokok, dari Bulog untuk menstabilkan harga di pasaran dinilai masih sangat sedikit di Gunungkidul

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--- Rumah Pangan Kita (RPK) yang menjual kebutuhan pokok, dari Bulog untuk menstabilkan harga di pasaran dinilai masih sangat sedikit di Gunungkidul.

Kepala Seksi Distribusi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Gunungkidul, Sigit Haryanto mengatakan jumlah RPK di Gunungkidul masih minim.

"RPK di Gunungkidul saat ini masih sekitar 20an, kedepannya ditargetkan satu desa ada satu RPK. Untuk menjaga harga kebutuhan pokok dipasaran," kata Sigit, Selasa (16/1/2018).

Dengan RPK tersebut pedagang tidak bisa menaikkan harga semaunya, karena harga sudah diatur oleh Bulog. Kendala saat ini kemauan masyarakat masih sedikit, hal itu dinilainya karena banyak masyarakat menilai kebutuhan pokok masih murah.

"Banyak masyarakat yang menilai harga masih murah, jadi masih kurang perlu RPK. Selain itukan pedagang tidak bisa menaikan harga semaunya dengan RPK ini, karena sudah diatur Bulog," ujarnya.