Pohon Tumbang di Bantul Menimpa Mobil yang sedang Melintas

22 Januari 2018 17:55 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Bantul

Harianjogja.com, BANTUL--Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Bantul menyebabkan satu mobil Avanza hitam bernomor polisi AB 1265 FB tertimpa pohon waru saat melintas di ruas jalan Pleret. Tepatnya di Dusun Kedaton, Desa Pleret, Kecamatan Pleret, Senin (22/1/2018) sore.

Komandan SAR Sultan Agung Pleret, Nur Huda mengatakan kejadian terjadi cukup cepat. Saat mobil melintas dari arah selatan ke utara, pohon waru yang ada di pinggir jalan tersebut tiba-tiba tumbang.

Batang pohon yang tumbang tersebut menimpa bagian belakang mobil. Beruntung mobil yang dikendarai pemilik bernama Ismael tersebut hanya berisi satu orang yakni sopir. "Karena yang kena belakang, sopir aman di depan. Nihil korban jiwa," ucapnya ditemui di lokasi kejadian.

Nur Huda menambahkan evakuasi selesai dalam 20 menit. Mobil berhasil dikeluarkan meskipun mengaku kerusakan di body belakang. Menurutnya SAR Sultan Agung Pleret telah bersiap sejak ada edaran waspada angin kencang dari BMKG tertanggal 18-22 Januari.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com di lapangan, proses evakuasi berlangsung dengan cepat. Pihak relawan, SAR Sultan Agung Pleret, BPBD, TRC, Polsek, Koramil Pleret dan warga setempat bahu membahu memotong dahan dan mengamankan jalan.

Meskipun tengah dilakukan evakuasi, jalan tetap dapat dilalui meskipun pengguna jalan harus berhati-hati. Usai dahan dipotong dan mobil didorong ke tepi jalan, potongan dahan pohon disingkirkan.