Advertisement

Polda DIY Buka Lowongan 50 Anggota Polri

Irwan A Syambudi
Senin, 22 Januari 2018 - 16:40 WIB
Bhekti Suryani
Polda DIY Buka Lowongan 50 Anggota Polri

Advertisement

Lowongan terbuka untuk lulusan S2 dan S1.

Harianjogja.com, SLEMAN--Kepolisian Republik Indonesia membuka kesempatan bagi 50 putra-putri terbaik untuk mengikuti sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS). Pendaftaran dibuka mulai 16 Januari hingga 1 Februari 2018.

Advertisement

Kepala Biro SDM Polda DIY, Kombes Pol Novian Pranata mengatakan 50 lowongan itu disediakan untuk berbagai latar belakang pendidikan. Adapun latar belakang yang dibutuhkan adalah S2 kedokteran forensik, kedokteran klinis dan psikologi ; S1 profesi kedokteran umum, seni musik, psikologi, komunikasi, desain grafis atau desain komunikasi visual, teknik informatika, teknik kimia, dan teknik penerbangan; serta DIV ahli nautika.

"Untuk S2 maksimal berumur 33 tahun, S1 profesi berumur 29 tahun, sedangkan S1 dan DIV maksimal 26 tahun. Untuk pria tinggi bandan manimal 160 sentimeter, untuk wanita 155 sentimeter," kata dia saat melakukan jumpa pers di Polda DIY, Senin (22/1/2018).

Lanjut Novian pendaftaran dibuka melalui daring di laman resmi http/www.penerimaan.polri.go.id. Setelah melakukan pendaftaran maka pendaftar yang lolos dilakukan seleksi oleh Polda DIY, kemudian berlanjut hingga seleksi di Mabes Polri Jakarta.

Kabidhumas Polda DIY, AKBP Yulianto mengatakan Polda DIY menjamin proses seleksi dilakukan secara transparan. Pasalnya tahapan seleksi yang dilakukan di Polda DIY dilakukan dengan menggandeng universitas dan juga Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Jangan percaya jika ada orang-orang yang menjanjikan dapat membantu masuk Polri dengan sejumlah uang. Kalau ada anggota kami yang terbukti melakukan kecurangan atau menjanjikan sesuatu kepada pihak lain maka akan kami beri sanksi tegas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement