Polda DIY Buka Lowongan 50 Anggota Polri

22 Januari 2018 16:40 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :

Lowongan terbuka untuk lulusan S2 dan S1.

Harianjogja.com, SLEMAN--Kepolisian Republik Indonesia membuka kesempatan bagi 50 putra-putri terbaik untuk mengikuti sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS). Pendaftaran dibuka mulai 16 Januari hingga 1 Februari 2018.

Kepala Biro SDM Polda DIY, Kombes Pol Novian Pranata mengatakan 50 lowongan itu disediakan untuk berbagai latar belakang pendidikan. Adapun latar belakang yang dibutuhkan adalah S2 kedokteran forensik, kedokteran klinis dan psikologi ; S1 profesi kedokteran umum, seni musik, psikologi, komunikasi, desain grafis atau desain komunikasi visual, teknik informatika, teknik kimia, dan teknik penerbangan; serta DIV ahli nautika.

"Untuk S2 maksimal berumur 33 tahun, S1 profesi berumur 29 tahun, sedangkan S1 dan DIV maksimal 26 tahun. Untuk pria tinggi bandan manimal 160 sentimeter, untuk wanita 155 sentimeter," kata dia saat melakukan jumpa pers di Polda DIY, Senin (22/1/2018).

Lanjut Novian pendaftaran dibuka melalui daring di laman resmi http/www.penerimaan.polri.go.id. Setelah melakukan pendaftaran maka pendaftar yang lolos dilakukan seleksi oleh Polda DIY, kemudian berlanjut hingga seleksi di Mabes Polri Jakarta.

Kabidhumas Polda DIY, AKBP Yulianto mengatakan Polda DIY menjamin proses seleksi dilakukan secara transparan. Pasalnya tahapan seleksi yang dilakukan di Polda DIY dilakukan dengan menggandeng universitas dan juga Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Jangan percaya jika ada orang-orang yang menjanjikan dapat membantu masuk Polri dengan sejumlah uang. Kalau ada anggota kami yang terbukti melakukan kecurangan atau menjanjikan sesuatu kepada pihak lain maka akan kami beri sanksi tegas," katanya.