KRIMINAL KULONPROGO : Minta Sepeda Motor Tak Dituruti, Seorang Pelajar Nekat Mencuri

22 Januari 2018 18:55 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Seorang pelajar bernama HD berusia 17 tahun ditangkap oleh jajaran Satuan Reskrim Polsek Panjatan karena mencuri sepeda motor

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Seorang pelajar bernama HD berusia 17 tahun ditangkap oleh jajaran Satuan Reskrim Polsek Panjatan, saat berada di Pantai Glagah, Kamis (18/1/2018) pukul 22.00 WIB lalu.

HD diketahui telah mencuri motor bermerk Suzuki Shogun milik Aris Munandar, warga Dusun V, Desa Bojong, Kecamatan Panjatan,

Kasat Reskrim Polres Kulonprogo, AKP Dicky Hermansyah mengatakan, pengungkapan kasus berawal dari laporan korban yang kehilangan sebuah sepeda motor, ketika sedang ditinggal menjemur gabah di dekat tanggul Sungai Serang Dusun V, Kamis siang.

Saat itu, kunci motor juga tertancap pada motor tersebut. Korban selanjutnya mendengar suara sepeda motor, saat ia mengecek, ternyata motornya sudah raib.

"Kami mendapat informasi bahwa pelaku ini sering bermain di Pantai Glagah, Temon. Ternyata benar pelaku ada di lokasi, ia langsung kami amankan beserta barang bukti," terangnya, Senin (22/1/2018).

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia nekat melakukan perbuatan tersebut karena ingin memiliki sepeda motor. Ia kerap meminta kepada orang tuanya untuk bisa memiliki motor, namun tak kunjung dikabulkan karena alasan ekonomi.

“Pelaku sementara tidak ditahan, ia kami titipkan pada orang tua, namun proses hukum tetap dilakukan. Pelaku akan didampingi pengacara dan dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara paling lama lima tahun,” tuturnya.