TAHUN BARU IMLEK : Sekolah Budi Utama Gelar Lomba Menyanyi Bahasa Mandarin dan Origami

25 Januari 2018 14:55 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Warga keturunan Tionghoa di Jogja mulai menyiapkan acara untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek

 
Harianjogja.com, JOGJA- Tahun Baru Imlek segera tiba. Warga keturunan Tionghoa di Jogja mulai menyiapkan acara untuk memeriahkan perayaan pergantian tahu baru tersebut. Sekolah Budi Utama salah satunya.

Sekolah yang terletak di Jalan Wijayakusuma Jogja ini menggelar berbagai acara menarik. Hal itu dijelaskan Ketua Komite Sekolah Budi Utama, Eunike Martanti dalam kunjungan ke Griya Harian Jogja, Kamis (25/1/2018). Turut serta dalam kunjungan tersebut Marcelina Mayang, humas sekolah.

Eunike menyebutkan ada dua lomba yang akan digelar, yakni menyanyi tunggal Bahasa Mandarin dan origami. "Lomba ini bukan hanya untuk warga sekolah, tapi terbuka untuk umum," katanya.

Lomba menyanyi terdiri dua kategori yakni A untuk usia 5-12 tahun dan B untuk 13-18 tahun. Jenis lagu yang harus dinyanyikan sudah ditentukan oleh panitia. Pemenang akan memperoleh hadiah uang tunai, piagam, trophy dan voucher.

Lomba origami juga terbagi dua kategori, yakni A untuk usia 8-13 tahun dan B 14-18 tahun. Pemenang akan memperoleh jenis hadiah yang sama dengan lomba menyanyi namun dengan jumlah yang berbeda. "Kertas origami akan disediakan oleh panitia," tambah Eunike.

Acara tersebut akan dilaksanakan di Main Atrium  Plaza Ambarrukmo Jogja pada Minggu (18/2/2018). Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan shu fa (kaligrafi), Chinese drum, tari 1000 tangan, paduan suara, angklung, tarian oriental dan barongsai.

"Ada pula persembahan khusus Mini Wushu Championship oleh wushu DIY," pungkasnya.