Polisi Merazia Belasan Pelajar yang Bolos Sekolah

25 Januari 2018 21:40 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :

Polisi sebut siswa berkeliaran saat jam sekolah.

Harianjogja.com, SLEMAN--Polsek Gamping, Sleman melakukan razia terhadap sejumlah pelajar yang berkeliaran saat jam sekolah. Hasilnya belasan pelajar diamankan karena terbukti bolos sekolah.

Kapolsek Gamping Kompol Harwinedi mengatakan pada Rabu (24/1/2018) dilakukan razia di Dusun Gamping Kidul, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping. Fokus lokasi razia berada di sekitar sekolah yang diketahui sebagai tempat lokasi para pelajar berkeliaran saat jam sekolah.

“Ada 15 pelajar yang saat itu berada di rumah kosong. Mereka selanjutnya dibawa ke Mapolsek Gamping untuk dilakukan pendataan dan pembinaan”, kata dia, Kamis (25/1/2018). Setelah didata, para pelajar diwajibkan untuk mendatangkan orang tua untuk diberikan imbauan. Agar tak terjadi kejadian serupa, mereka diwajibkan untuk mengisi surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Harwinedi menjelaskan razia ini merupakan permintaan dari pihak sekolah. Menurut informasi yang didapat, banyak dari pelajar yang terlambat bukan masuk kelas malah nongkrong di rumah kosong tersebut.

Setelah dilaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah maupun konseling langsung kepada para siswa, sebagian besar siswa MA Masyitoh itu merupakan pindahan dari sekolah lain, dan pernah bermasalah dengan sekolah dahulu.