HARIAN JOGJA HARI INI : Gizi Buruk Akibat Salah Asuh

29 Januari 2018 08:20 WIB Kusnul Isti Qomah Sleman Share :

Harian Jogja hari ini edisi Senin (29/1/2018)

Harianjogja.com, SLEMAN-Gizi kurang maupun buruk masih saja diderita ribuan bayi d Indonesia, tak terkecuali DIY. Kasus ini tidak melulu berkaitan dengan kemiskinan. Kebanyakan malah disebabkan ketidakpedulian orang tua mengenai nutrisi.

Pasangan Lansia Meninggal Dunia Mengenaskan
MAGELANG-Pasangan suami istri, Sukardjo, 70, dan Surati, 60, keduanya warga Dusun Sanggrahan, Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, ditemukan meninggal dunia di rumahnya.

Kloning Manusia di Depan Mata
Sebagian peneliti di Tiongkok meyakini penerapan kloning terhadap manusia sudah di depan mata meski belum ada kejelasan kapan waktunya.

Bukan Jodoh Klopp
LIVERPOOL-Tiga musim dilalui Jurgen Klopp bersama Liverpool di Piala FA. Namun, tiga kali pula pelatih yang akrab disapa Kloppo tersebut tersingkir dari babak keempat turnamen tertua di dunia ini.

Perfect
MELBOURNE-Roger Federer tak kuasa menahan air mata seusai meraih gelar ke-20 grand slam sepanjang karier dengan menjuarai Australian Open 2018.

Pembalap Laos Juara meski Finis Kelima
DENPASAR-Pembalap Thailand Continental Cycling Team, Ariya Phounsavath, memenangi kejuaraan balap Tour de Indonesia (TdI) 2018 meski ada etape keempat dari Gilimanuk menuju Denpasar, Bali, Minggu, hanya finis
keempat.

Warga Pendukung Akan Dilibatkan
KULONPROGO-PT Angkasa Pura I (PT AP I) berencana mendekati warga penolak proyek New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Srimpi Dipentaskan di Abu Dhabi
KRATON-Seni tari khas Jogja, macam Klana Raja, Beksan Menak Umarmaya Umarmadi, Wayang Topeng Sekartaji Boyong, Bedhaya Angrong Sekar, Beksan Menak Rengganis Widaninggar dan Srimpi Pandelori akan dipentaskan di Museum Louvre Abu Dhabi pada 2 dan 3 Februari.

Lapas Butuh Body Scanner
PAKEM-Tewasnya seorang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A DIY karena diduga menyelundupkan narkoba dalam tubuhnya menjadi perhatian khusus.

Uji Publik Kembali Diundur
BANTUL-Uji publik untuk penentuan daerah pemilihan (dapil) Pemilu 2019 kembali diundur pada 5-13 Februari mendatang.

3 OPD Meraih Penghargaan Kemenpan-RB
WATES-Tiga organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kulonprogo meraih penghargaan atas pelaksanaan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Bupati Janjikan Pemerataan
WONOSARI-Bupati Gunungkidul Badingah menilai potensi pariwisata harus terus dikembangkan di seluruh wilayah, tanpa membeda-bedakan antara sektor utara maupun selatan.

Soal Ujian untuk SD 10% Esai
BALI-Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menegaskan 10% jumlah soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2018 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) berupa esai.

Stok Ayam & Telur Diakui Aman
JAKARTA-Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita memastikan stok ayam dan telur untuk 2018 lebih dari cukup untuk memenuhi permintaan dalam negeri.

Suku Bunga Kredit Dikeluhkan
JAKARTA-Pengusaha berharap suku bunga kredit perbankan nasional bisa kompetitif seperti di Thailand.