KECELAKAAN SLEMAN : Niat Mandi, Malah Tewas Hanyut di Kali

30 Januari 2018 18:20 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :

Seorang warga Dusun Kalimati, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan ditemukan tewas setelah hanyut di kali

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang warga Dusun Kalimati, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan ditemukan tewas setelah hanyut di kali saat hendak mandi.

Warga Dusun Kalimati bernama Watijan, 56, itu mulanya hendak mandi di Kali Wareng tidak jauh dari rumahnya pada pada Senin (29/1/2018) sore.

Menurut Kapolsek Kalasan, Kompol Teguh Mulyono korban mulanya meninggalkan rumah untuk mandi di Kali Wareng sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB korban ditemukan warga sekitar dengan kondisi telungkup tanpa busana berjarak sekitar 50 dari lokasi mandi.

Muji Suwarno dan Kasiyo, dua warga Dusun Jetis, Desa Tirtomartani yang menemukan korban pertama kali langsung memeriksa kondisi korban. Mengetahui korban meninggal kemudian dilaporkan kepada perangkat desa setempat, dan setelah itu baru dilaporkan ke Polsek Kalasan.

Kapolsek menduga korban tewas karena murni kecelakaan. “Diperkirakan korban tidak bisa berenang, hanyut terbawa arus dan dimungkinkan korban mempunyai riwayat penyakit kambuhan,” kata Teguh, Selasa (30/1/2018).

Dengan adanya kejadian tersebut keluarga korban juga telah menerima hal tersebut sebagai suatu musibah.”Oleh karena itu pihak keluarga tidak mau jenazah untuk divisum oleh pihak tim medis dan tidak akan menuntut kepada pihak mana pun," ujarnya.