HARIAN JOGJA HARI INI : Kampus Asing Masuk, Kampus Kecil Kedodoran

31 Januari 2018 09:55 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi Rabu (31/1/2018)

Harianjogja.com, JOGJA-Rencana pemerintah mengajak lima sampai sepuluh perguruan tinggi luar negeri membuka kampus di Indonesia pada tahun ini mendatangkan kecemasan.

JK Restui Pj Gubernur dari Polri
JAKARTA-Wakil Preside M Jusuf Kalla menyampaikan tidak ada larangan Penjabat (Pj) Gubernur berasal dari Polri sesuai dengan aturan perundang-undangan dan penunjukan itu terkait dengan kebijakan.

Neneng Simpan Mayat Suami dan Anak
CIMAHI-Warga Gang Nusa Indah, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi digegerkan dengan terungkapnya penemuan dua kerangka manusia di salah satu rumah yang ditempati seorang ibu rumah tangga bernama Neneng Hatidjah, 74.

Belum Bosan Belanjakan Uang
MANCHESTER-Manchester City belum kapok membeli bek dengan harga striker. Tim yang diarsiteki Josep "Pep" Guardiola ini bahkan siap memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan defender Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

28 Anggota Respect Ditahan
JOGJA-Polresta Jogja menahan 28 pelajar atas tindak pidana perusakan di Mantrijeron, Kota Jogja pada Selasa (30/1) dini hari.

Topeng Monyet Meningkat, Jogja Rawan Rabies
DANUREJAN-Pelarangan aktivitas topeng monyet di Jawa Barat dan DKI Jakarta berimbas pada meningkatnya aksi eksploitasi satwa ini di DIY.

Kakek Tertimpa Tiang Listrik
SLEMAN-Angin kencang yang melanda kawasan Sleman bagian timur, Selasa (30/1) memakan korban. Ngadiyo, 60, warga RT 4 RW 23, Dusun Ngentak Kayen, Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak mengalami luka parah di bagian kepala lantaran terbentur tiang listrik yang patah.

Ambrol Meluas, Jalan Terkikis Habis
IMOGIRI-Talut Sungai Oya, tepatnya di Dusun Wunut, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri yang ambrol pada pertengahan Januari lalu, kini makin meluas.

13 Perkara Konsinyasi Diterima PN
WATES-Sebanyak 13 perkara baru terkait dengan permohonan konsinyasi lahan terdampak New Yogyakarta International Airport diterima Pengadilan Negeri (PN) Wates awal tahun ini.

BPBD Gandengn Ahli Kaji Tanah Ambles
WONOSARI-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY akan menggandeng pakar untuk mengkaji peristiwa tanah ambles di Bumi Handayani ini.

Kurikulum Seharusnya Tidak Seragam
MALANG-Mendikbud Prof Muhadjir Effendy menegaskan tahun ini merupakan tahun pembenahan pendidikan karena kompleksnya permasalahan pada bidang tersebut yang perlu penanganan segera.

Pemerintah Diminta Konsisten
JAKARTA-DPP Organisasi Angkutan Darat (Organda) meminta pemerintah konsisten melaksanakan Permenhub No.108/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraat Umum Tidak dalam Trayek.