Advertisement

KISAH INSPIRATIF : Pria Ini Perkenalkan Cara Diet dengan Kopi

Holy Kartika Nurwigati
Minggu, 04 Februari 2018 - 11:20 WIB
Nina Atmasari
KISAH INSPIRATIF : Pria Ini Perkenalkan Cara Diet dengan Kopi

Advertisement

Bagas Wisnu, pemilik Nyonthong Coffee mengajak para pencinta kopi yang ingin berdiet untuk mencoba produknya

Harianjogja.com, JOGJA- Bagas Wisnu, pemilik Nyonthong Coffee mengajak para pencinta kopi yang ingin berdiet untuk mencoba produknya. Diet aman dengan kopi coba diperkenalkan dan diedukasikan Bagas kepada para pelanggannya.

Advertisement

Ditemui belum lama ini di sebuah acara festival kopi, Bagas mengatakan kopi tidak selalu tentang kenikmatan biji kopi atau cara penyajian. Kopi juga bisa diulik agar lebih mendapatkan manfaat bagi kesehatan.

"Kopi diet ini awalnya dari pengalaman saya yang terkena obesitas tingkat I. Sudah cari beragam cara untuk diet, akhirnya ketemu diet kopi," ujar Bagas, ditemui Harianjogja.com, baru-baru ini.

Bagas mengungkapkan selama ini banyak orang menghindari kopi, terutama bagi pengidap maag atau asam lambung. Padahal, tidak semua kopi itu berbahaya untuk penderita maag, justru ada kopi yang sangat baik untuk dikonsumsi.

Diakui Bagas, cara mengonsumsi kopi yang dilakukan dia dan kebiasaan masyarakat kurang tepat. Jika dapat dinikmati dengan benar, Bagas mengatakan cita rasa kopi akan semakin nikmat.

"Kalau punya asam lambung atau maag, baiknya mengonsumsi kopi jenis arabika. Tapi untuk diet, tentu saja ada cara yang baik untuk menikmatinya," ujar laki-laki jebolan sekolah pariwisata ini.

Tak seperti kebanyakan kedai kopi lainnya, Nyonthong Coffee yang berada di Jalan Imogiri Barat Dusun Semail, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Bantul ini mengusung konsep tradisional. Bahkan, tak hanya sebagai tempat nongkrong, beberapa pelanggan banyak yang datang untuk konsultasi diet kopi.

"Kalau ada pelanggan yang datang, saya akan tanya dulu. Mau ngopi untuk kesehatan atau sekadar ngopi saja," ucap Bagas.

Olahan kopi yang disajikan warung berdesain pendopo ini beragam. Kopi-kopi petani lokal dari berbagai daerah dan berbagai jenis bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau. Jadi tak hanya kopi diet saja, tetapi pelanggan juga bisa menikmati kopi lain dengan harga mulai dari Rp13.000 per cangkir.

Bagas mengatakan rerata pelanggan yang datang untuk ngopi diet masih didominasi laki-laki yang merasa memiliki berat badan berlebih. Di warungnya dia juga menyediakan kopi yang dibuat berdasarkan pesanan untuk pelanggan yang menjalankan diet. Soal harga, Bagas mengaku lebih suka mendiskusikannya dengan pelanggan.

"Kalau mau yang terjangkau tetapi rasa nomor kesekian saya juga ada. Tapi manfaatnya tetap sama. Jika ada yang ingin bisa tetap menikmati cita rasa kopi, sambil diet, tentu harga akan menyesuaikan. Paling murah paketnya ada yang Rp300.000, tetapi semua akan saya obrolkan dengan pelanggan," ucap Bagas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang

News
| Kamis, 18 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement