Diterjang Ombak, Dua Wisatawan Alami Luka di Pantai Sepanjang

04 Februari 2018 16:28 WIB Kusnul Isti Qomah Gunungkidul Share :

Jari salah satu korban masuk ke lubang karang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua wisatawan mengalami luka dan terkena bulu babi di Pantai Sepanjang, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Minggu (4/2/2018). Hal itu terjadi setelah mereka terhantam ombak besar dan jatuh sekitar pukul 14.45 WIB.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika korban bermain di perairan dan tiba-tiba ombak besar datang. Adapun korban bernama Widodo warga Banguntapam, Bantul dan Elisabet Trinastuti yang merupakan warga Denggung, Sleman.

"Mereka jatuh dan sempat membentur batu karang. Salah satu petugas kami yang tengah berjaga, Wasno menjadi saksi dan bersama petugas lainnya langsung memberikan pertolongan," ujar dia ketika dihubungi Harianjogja.com, Minggu (4/2/2018).

Marjono mengungkapkan, dalam peristiwa itu, jari kaki kiri Widodo masuk ke lubang karang sehingga mengalami luka cukup serius. Sementara, Elisabet mengalami luka karena terkena duri bulu babi.

Kedua korban langsung diberikan perawatan sementara di Pos Sepanjang. Widodo kemudian dibawa ke klinik oleh pihak keluarga untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut karena lukanya cukup parah. Marjono mengimbau wisatawan untuk tetap berhati-hati ketika berwisata ke pantai.