4 Desa di Kulonprogo Bakal Miliki Fasilitas Olahraga

08 Februari 2018 19:55 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo membangun sejumlah lapangan dan gedung olahraga di empat desa

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo membangun sejumlah lapangan dan gedung olahraga di empat desa. Dana pembangunan berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga senilai Rp185 juta untuk masing-masing desa.

Kepala Seksi Olahraga Disdikpora Kulonprogo, Boiran mengungkapkan, bentuk pembangunan bermacam-macam. Misalnya di Desa Tayuban, Kecamatan Panjatan berupa pembenahan lapangan dan tribun, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh berupa pembenahan.

Di Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo dilakukan penataan kawasan lapangan dan lintasan lari kecil (jogging track), sedangkan di Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap dilakukan pembangunan Gedung Olahraga serbaguna.

"Pembangunan sudah dimulai pada 2017, pada akhir Desember baru mencapai 70 persen," terangnya, di sela sosialisasi pelaksanaan Liga Desa 2018 di Ruang Glagah, Kompleks Pemkab Kulonprogo, Kamis (8/2/2018).

Pemkab berharap gedung dan lapangan-lapangan tadi bisa mendukung pelaksanaan kegiatan olahraga maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang diselenggarakan di perdesaan, salah satunya Liga Desa 2018.