Advertisement

STTNAS Bertekad Masuk 100 Kampus Terbaik se-Indonesia

Bhekti Suryani
Jum'at, 09 Februari 2018 - 22:40 WIB
Bhekti Suryani
STTNAS Bertekad Masuk 100 Kampus Terbaik se-Indonesia

Advertisement

STTNAS gelar rapat kerja 2018.

Harianjogja.com, SLEMAN--Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) menargetkan beberapa  capaian pada 2018. Hal tersebut disampaikan Ketua STTNAS Ircham dalam Rapat Kerja (raker) STTNAS pada 5-8 Februari lalu di ruang seminar Core Hotel Jogja.

Advertisement

Raker STTNAS 2018 bertema Menuju STTNAS Peringkat 100 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia. Ketua STTNAS  memaparkan pemeringkatan STTNAS saat ini menurut Kemenristekdikti ada di posisi 203. Pada 2018, STTNAS akan fokus pada peningkatan kualitas dosen dan pembelajaran, mengirimkan studi lanjut S3, meningkatkan produktivitas daya saing penelitian dan pengabdian masyarakat, menciptakan produk inovasi, peningkatan kerja sama di dunia industri atau perusahaan untuk membangun skema LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) yang bertaraf standar nasional (BNSP).

Selain itu, meningkatkan kualitas kegiatan mahasiswa, peningkatan kualitas laboratorium, peningkatan kerja sama perguruan tinggi luar negeri. Saat ini STTNAS telah bekerja sama dengan beberapa negara Asia di antaranya China, India, Malaysia, Taiwan dan lainnya. Pada rajer kali ini, STTNAS kembali mempertajam rencana untuk mencapai visi STTNAS yaitu Center of
Exellence pada 2026.

Untuk itu, lanjut Ircham, semua pihak terkait harus mampu memenuhi target capaian yang ingin dikejar, termasuk di dalamnya melahirkan inovasi-inovasi terbaru.

Ketua Panitia Raker STTNAS Subardi menambahkan raker STTNAS kali ini diikuti sebanyak 57 peserta terdiri dari unsur pimpinan STTNAS, ketua jurusan, senat, kepala bagian unit, dan unsur administrasi STTNAS.

“Raker ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang lengkap dan jelas akan arah pengembangan STTNAS ke depan, dan memperolah gambaran tentang program prioritas,” ujar Subardi.

Ia mengungkapkan beberapa tahun ini STTNAS telah menunjukkan dan berhasil meraih beberapa prestasi yang membanggakan serta telah bersanding dengan beberapa perguruan tinggi di DIY. Selain itu, STTNAS juga menghasilkan beberapa inovasi yang mampu bersaing pada tingkat nasional maupun internasional.

Menurutnya, saat ini siapapun yang mampu menguasi inovasi maka dia lah yang menjadi pemenang dalam permainan global. Maka dalam raker ini peserta harus mampu menjawab  beberapa isu strategis global yang diwujudkan dalam program kerja yang baik.

“Akreditasi B STTNAS adalah sebuah pencapaian dan masih akan memaksimalkan tujuan utama untuk menjadi perguruan tinggi berbasis teknologi serta harus dibuktikan kepada masyarakat bahwa kami memang berkualitas,” kata Subardi melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (9/2/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement