Advertisement

PENYERANGAN GEREJA : Warga Sebut Suliyono Sosok yang Alim

Irwan A Syambudi
Selasa, 13 Februari 2018 - 17:40 WIB
Bhekti Suryani
PENYERANGAN GEREJA : Warga Sebut Suliyono Sosok yang Alim

Advertisement

Warga sekitar gereja sudah mengetahui sosok Suliyono sebelum penyerangan.

Harianjogja.com, SLEMAN--Keberadaan Suliyono, pelaku penyerangan Gereja St Lidwina Bedong, Jambon, Trihanggo, Gamping sudah diketahui sebagian warga sekitar lokasi kejadian sehari sebelumnya.

Advertisement

Tini, salah satu warga yang berjualan lotek di dekat gereja mengungkapkan kesannya melihat Suliyono sebelum tragedi penyerangan di gereja.

Tini kaget bukan kepalang ketika tahu Suliyono melakukan penyerangan terhadap umat gereja yang sedang beribadah. Pasalnya sehari sebelum melakukan aksi penyerangan, dia melihat Suliyono beberapa kali berjalan di depan warungnya dengan tatapan memelas dan terlihat alim.

http://m.harianjogja.com/?p=893899">Baca juga : PENYERANGAN GEREJA : Suliyono Menginap di Masjid Dekat Gereja Sebelum Beraksi

Namun tak disangka olehnya, ketika mendengar kegadungan dari dalam gereja. Dia melihat Suliyono sudah dibawa polisi dengan luka tembak di kakinya karena telah melakukan penyerangan. “Saya ingat sekali wajahnya, dia [Suliyono] itu seperti orang alim. Orangnya enggak nakutin,” ujarnya, Selasa (13/2/2018).

http://m.harianjogja.com/?p=893564">Baca juga : PENYERANGAN SLEMAN : Kapolda DIY: Polisi Masih Usut Motif Penyerangan

Seperti diketahui, pada Minggu (11/2/2018) lalu, DIY dan Indonesia dikejutkan oleh serangan membabi buta seorang pria bersenjata pedang di Gereja St Lidwina Bedog, Sleman. Akibatnya satu orang pastur, tiga orang jemaat gereja dan satu polisi terluka. Tiga korban, yakni Budijono, Romo Prier dan Yohanes Triyanto hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih. Sementara satu korban lainnya, Martinus Parmadi Subiantara sudah diperbolehkan pulang tak lama seusai kejadian.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement