Advertisement

KB-TK-SD Kalam Kudus Yogyakarta Sukses Gelar Open House

Nina Atmasari
Kamis, 15 Februari 2018 - 06:20 WIB
Nina Atmasari
KB-TK-SD Kalam Kudus Yogyakarta Sukses Gelar Open House

Advertisement

KB-TK-SD Kristen Kalam Kudus Yogyakarta  menggelar kegiatan open house

Harianjogja.com, JOGJA- KB-TK-SD Kristen Kalam Kudus Yogyakarta  menggelar kegiatan open house. Sejumlah acara menarik ditampilkan sepanjang acara ini.

Advertisement

T. Dewi Elizabeth Pradipta, Ketua Umum Open House KB-TK-SD Kalam Kudus Yogyakarta menjelaskan acara yang diselenggarakan 2-3 Februari lalu itu mengambil tema I am Special. I am Me.

"Tema ini menekankan pada talenta yang dimiliki setiap anak adalah unik," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (14/2/2018).

Pembukaan acara pada hari pertama diawali dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kalam Kudus, yang diikuti oleh para siswa, para guru, para orang tua dan tamu, serta diakhiri dengan sepatah dua patah kata dari ketua Yayasan Kalam Kudus  Cabang Yogyakarta, Hermanto.

Dalam open house kali ini, diadakan lomba-lomba yang sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu KK’s Got Talents, KK’s Coloring Competition dan KK’s Fun Science Games Competition.

Masing-masing lomba dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori A untuk tingkat KB-TK dan kategori B untuk SD kelas 1-3. Perlombaan terbuka untuk umum dan pesertanya terdiri dari siswa-siswa berbagai sekolah.

Para juara tiap kategori mendapatkan bermacam hadiah, khusus untuk setiap juara ke-1 dari setiap macam lomba, piala yang diberikan merupakan piala khusus dari Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Paku Alam X.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan ekstrakurikuler yang ada di Sekolah yakni paduan suara, dance, violin, dan taekwondo.

Selain acara lomba dan tampilan tersebut, ada juga membuka corner-corner yang bertujuan mengenalkan kegiatan-kegiatan unggulan yang ada di dalam kurikulum sekolah kepada masyarakat umum.

Di antaranya, VBS (Vacation Bible School), art & craft, cooking, science, lasy, robotic, program bahasa Inggris Cambridge dan mandarin.

"Acara Open House ini juga diramaikan oleh bazaar yang terdiri dari berbagai macam tenants. Mulai dari beberapa variasi kuliner, fashion bahkan sampai beberapa kursus dan bank," jelas Dewi.

Kemeriahan ini berlangsung dengan aman dan lancar dari pukul 09.00-15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement