Barongsai dan Liong Hibur Penumpang Stasiun Tugu

16 Februari 2018 12:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Pertunjukan barongsai ini bertujuan untuk menyemarakkan Hari Raya Imlek

Harianjogja.com, JOGJA-Menyambut Tahun Baru Imlek 2018 PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta mengadakan pertunjukan barongsai dan liong di halaman Stasiun Tugu sisi selatan (Jalan Pasar kembang), Jogja, Jumat (16/2/2018).

Manager Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto mengungkapkan, pertunjukan barongsai dan liong ini bertujuan untuk menyemarakkan Hari Raya Imlek dan menghibur penumpang yang sedang menunggu kereta api di Stasiun Tugu. “Saat libur panjang seperti saat ini, stasiun sangat ramai. Oleh karena itu, [penumpang] kita hibur dengan acara pertunjukan Barongsai,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (16/2/2018).

Grup Barongsai dari Mutiara Naga Jogja ini menghibur penumpang Stasiun Tugu pada Jumat pagi dan sore. Selain menghibur penumpang dengan pertunjukan barongsai, PT KAI juga melakukan sosialisai kepada pengunjung stasiun dengan membagikan brosur tentang pembelian tiket kereta dengan Aplikasi New KAI Access serta membagikan jadwal kereta api yang ada di Daop 6 Yogyakarta.

Eko Budiyanto mengungkapkan, kegiatan ini juga untuk memfungsikan zona tiga halaman selatan Stasiun Tugu sebagai area publik. "Ke depan jika jalur pedestrian sudah selesai, akan sangat nyata fungsinya. Selain bermanfaat untuh mewujudkan Jogja berhati nyaman, juga memperindah stasiun dan memfungsikan trotoar yang sudah puluhan tahun tidak berfungsi," jelas dia.