Advertisement

Jaringan JNE di Jogja Semakin Luas

Bhekti Suryani
Jum'at, 16 Februari 2018 - 23:55 WIB
Bhekti Suryani
Jaringan JNE di Jogja Semakin Luas

Advertisement

Agent Gathering ke-14 JNE Jogja bertabur penghargaan dan hadiah untuk para mitra.

Harianjogja.com, JOGJA-- Sejak mulai berdiri di Jogja pada 1996, jasa pengiriman logistik JNE Jogja telah membuka kesempatan bermitra dengan masyarakat. Pada masa itu, bisnis wartel sedang menjamur di kota pelajar dan banyak pemiliknya bermitra dengan menjadi titik layanan JNE.

Advertisement

Kini, para mitra JNE semakin berkembang dan peluang kerja sama tersebut terus terbuka sebagai bentuk semangat JNE untuk maju dan tumbuh bersama masyarakat.

Perluasan jaringan juga merupakan langkah penting untuk mendongkrak kapabilitas perusahaan dalam menangani jumlah pengiriman yang meningkat setiap tahun. Adapun keberadaan mitra sebagai titik layanan atau sales counter, di kota besar sampai dengan kabupaten hingga tingkat kecamatan, semakin memudahkan pelanggan dalam menjangkau titik layanan JNE untuk melakukan pengiriman paket. Oleh karena itu, apresiasi terhadap kinerja mitra menjadi sebuah prioritas, sehingga JNE secara rutin mengadakan program acara khusus setiap tahunnya.

Pada Minggu (11/2/2018)  lalu, JNE Cabang Utama Jogja, menyelenggarakan Agent Gathering ke-14 di Grand Dafam Rohan Hotel. Seperti pada kegiatan lainnya dan sesuai tradisi JNE sejak didirikan 27 tahun silam, acara kali ini diawali dengan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Panti Asuhan Miftahunnajah, Wonocatur, Banguntapan, Bantul. Branch Manager JNE Jogja Adi Subagyo, Head Regional Jateng-DIY Marsudi dan Eri Palgunadi, VP of Marketing serta Mayland HP selaku Head Of Marketing Communication Division, hadir bersama 180 peserta dari mitra sales counter beserta karyawannnya, termasuk Cabang Wonosari maupun Wates.

Head Regional Jateng-DIY JNE Marsudi mengatakan program kerja 2018 JNE Jateng-DIY yang telah dia tetapkan, yaitu tentang pengembangan jaringan hingga ke tingkat kelurahan, akan terus dilaksanakan. Selain itu Marsudi juga mengimbau mitra sales counter untuk mengikuti percepatan teknologi yang saat ini merambah ke industri logistik.

“Bisnis ini memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan dan JNE melakukannya. Saya berharap hal ini diikuti juga dengan kesiapan mitra sales counter menghadapi persaingan global”, ujar Marsudi melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (16/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut Eri Palgunadi dan Mayland HP juga menyampaikan update mengenai strategi marketing saat ini, dengan adanya pergeseran pola belanja masyarakat dari konvensional ke digital. Keduanya menekankan bahwa sales counter perlu memetakan pelanggan dan mengidentifikasi kebutuhannya, sehingga sales counter dapat membangun engagement yang baik dengan pelanggan yang memiliki latar belakang, kebutuhan, bahkan hobi  yang berbeda-beda. Dengan begitu sales counter dapat menawarkan layanan produk atau memberikan reward yang sesuai bagi para pelanggan loyal.

Adi Subagyo, Branch Manager JNE Jogja, menyampaikan terima kasih kepada mitra sales counter JNE Jogja yang sudah bersinergi dengan kantor cabang utama. Selama 2017 tercatat penambahan 13 sales counter di wilayah Jogja, tiga di antarannya berada di titik-titik strategis yaitu Jl. Kusumanegara, Jl. Laksda Adisucipto dan sentra oleh-oleh di Pathok yang merupakan pengembangan dari sales counter terdekat  di wilayah tersebut. “Hal ini seperti yang telah dikemukakan Presiden Direktur JNE, Bapak M. Feriadi dalam agent gathering 2017, bahwa JNE akan mengutamakan mitra sales counter yang telah bekerja sama dengan JNE untuk pengembangan jaringan”, ujar pria yang juga pernah memimpin JNE Mojokerto itu.

Maka dari itu, tahun ini Adi memberikan apresiasi kepada para mitra sebagai Sales Counter (SC) berupa penghargaan dengan beberapa kategori. Yaitu SC Penjualan Terbaik, SC Pertumbuhan Terbaik, SC Newcomers Terbaik, SC Standarisasi Terbaik, dan Petugas Sales Counter Terbaik, serta SC Teraktif di Social Media. Dua unit sepeda motor diberikan khusus kepada mitra SC Vibro Mandiri karena meraih penghargaan SC Penjualan Terbaik, dan SC Akar Jati yang dinobatkan sebagai SC Pertumbuhan Terbaik.

SC Newcomers Terbaik diberikan kepada SC Ambarrukmo, dan mitra SC Condongcatur dianugerahi penghargaan SC Standarisasi Terbaik. Karyawan yang mendapatkan penghargaan Petugas Sales Counter Terbaik adalah Nakia Wanda dari Sales Counter Wisesa  2, sedangkan penghargaan SC Teraktif di media sosial didapatkan oleh JNE Berbah dan JNE Al-Munawwir. Acara pun semakin meriah dengan pembagian hadiah doorprize untuk peserta, mulai dari peralatan kerja pendukung fasilitas pelayanan di sales counter seperti kursi tunggu, cctv dan printer, sampai dengan hadiah alat-alat elektronik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement