Tren Imlek dan Valentine Zaman Now, Kafe dan Resto "Diserbu" Pengunjung

17 Februari 2018 06:55 WIB Salsabila Annisa Azmi Jogja Share :

Kafe dan resto menjadi salah satu tempat merayakan valentine dan Imlek.

Harianjogja.com, JOGJA--Perayaan valentine dan Imlek membuat beberapa resto dan kafe di Jogja penuh. Momen tersebut tak disia-siakan oleh pengelola untuk memanjakan pengunjung setia mereka.

Marketing Sakapatat Social House and Resto, Manda, mengatakan setiap bulannya Sakapatat selalu mengadakan event meriah. Di bulan Februari tahun ini, Sakapatat tidak mengadakan event khusus valentine. Namun sebagai bentuk partisipasi, Sakapatat memasang dekorasi berupa hiasan dari kertas lipat berbentuk hati di atap dan dinding resto. Lilin dan bunga pun diletakkan di setiap meja.

Manda mengatakan saat hari valentine resto yang berfokus pada tema beer garden itu penuh dengan pelanggan yang datang silih berganti ke resto yang berlokasi di Jetis, Jogja ini. “Valentine kemarin penuh pelanggan, perputarannya cepat, tetapi tidak pernah ada kursi kosong sementara kapasitas di sini sekitar 100 orang,” kata Manda, Jumat (16/2/2018).

Event meriah justru diadakan Sakapatat saat Imlek. Saat menyambut Imlek, disediakan live music dan perkusi untuk menghibur pelanggan yang menikmati hidangan. Pengunjung juga dapat memanfaatkan ruang terbuka di depan panggung untuk menikmati alunan musik. Terkait promo, Sakapatat mengadakan potongan harga untuk paket sharing yang bervariasi.

Sementara itu staff marketing Kopi Aceh Gayo, Uswatun, mengatakan saat valentine pengunjung memadati kafe. Ruangan berkapasitas 25 orang penuh hingga tengah malam. Kafe tersebut dilengkapi dengan tujuh kamar yang berada di lantai dua. Untuk memesannya, pelanggan cukup merogoh kocek Rp100.000 per malam. “Dari tujuh kamar, yang kosong kemarin hanya dua kamar,” kata Uswatun.

Soal promo dan strategi, Kopi Aceh Gayo tidak menyiapkan apapun. Diakui Uswatun, tanpa promo dan strategi pun saat valentine dan libur besar, jumlah pengunjung selalu meningkat daripada biasanya.