Daxu, Air Minum Kemasan dari PDAM Sleman Ini Siap Bersaing di Pasaran

17 Februari 2018 06:20 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Daxu juga dipasarkan untuk umum

Harianjogja.com, SLEMAN-Selain menempati gedung baru, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman juga meluncurkan produk air minum dalam kemasan Daxu, Kamis (15/2/2018). Produk air minum ini tidak hanya digunakan untuk jamuan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) tetapi juga dipasarkan untuk umum.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengungkapkan, peluncuran air minum Daxu ini merupakan langkah yang baik dari PDAM Sleman. Sri mengimbau seluruh instansi pemerintah di wilayah Sleman untuk mendukung langkah PDAM Sleman tersebut. Dia berharap seluruh
instansi pemerintah untuk menggunakan air minum kemasan Daxu dalam setiap kegiatannya.

“OPD itu rapat hampir setiap hari. Kami minta untuk menggunakan air minum Daxu. Ya siapa lagi kalau bukan kita yang akan mempromosikan," katanya usai peresmian di Kantor PDAM Sleman.

Dia juga berharap Daxu mampu bersaing dengan produk lain yang sudah ada di pasaran. Oleh karena itu, PDAM diminta untuk merancang strategi pemasaran yang baik agar Daxu bisa diterima oleh masyarakat. "Setelah diluncurkan ini harus punya program targetnya setahun bisa memasarkan berapa. Itu harus dipikirkan," pinta Sri.

Sementara itu, Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwanta mengatakan, produk air minum dalam kemasan tersebut siap diedarkan. Seluruh perizinan untuk Daxu, mulai sertifikasi Halal, BPOM, SNI hingga masalah distribusi sudah disiapkan.

"Setelah resmi diluncurkan, Daxu akan bisa dibeli di agen-agen yang tersebar di wilayah Sleman. Kami sudah mengundang jejaring dan agen-agen yang akan menjual di luar," jelasnya.

Air minum dalam kemasan Daxu ukuran 240 ml saat ini dijual dengan harga Rp20.000 untuk 48 cup atau per dus. Untuk ukuran 330 ml dihargai Rp28.000 berisi 24 botol. Sedangkan ukuran 660 dijual seharga Rp32.000 dengan isi 24 botol. Sedangkan untuk ukuran 1500 ml dihargai Rp32.000 berisi 12 botol.