Galeria Mall Meriahkan Imlek dan Valentine dengan JFP 2018

18 Februari 2018 13:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Galeria Mall bersama Asmat Pro Group Yogyakarta mengadakan Jogja Fashion Parade (JFP) 2018

Harianjogja.com, JOGJA-Galeria Mall bersama Asmat Pro Group Yogyakarta mengadakan Jogja Fashion Parade (JFP) 2018, 16-18 Februari 2018. Acara ini merupakan serangkaian agenda selama Februari yang dirangkum dalam tema Ethnic Spring dan sekaligus memeriahkan Tahun Baru Imlek.

JFP 2018 yang dilaksanakan di Atrium Ground Floor Galeria Mall ini mengangkat tema Encyclopedia of Indonesia dan menampilkan kekayaan kain nusantara. Gelaran fashion show kali ini melibatkan 45 desainer dari DIY dan daerah lain di Indonesia yang dibagi dalam tiga hari.

“Jenis baju yang ditampilkan pada fashion show ini terdiri dari modest wear, women, dan men wear,” kata Nadhira N Putri selaku Promotion Dept. Galeria Mall, Sabtu (17/2/2018).

Nadhira mengatakan, JFP 2018 merupakan bentuk apresiasi Galeria Mall terhadap pelaku industri kreatif muda khususnya karya-karya desainer Indonesia. JFP 2018 juga memberikan edukasi bagi masyarakat akan kekayaan nusantara yang dapat diolah menjadi berbagai macam model busana.

Pada fashion show Sabtu (17/2/2018) lalu, 15 desainer rata-rata menampilkan enam koleksi busana. Salah satu desainer yang terlibat dalam gelaran fashion show tersebut adalah Dimas Dwi Tanto. Desainer asal Wonosobo yang membuka butiknya di Bali ini menampilkan koleksi dalam jumlah yang paling banyak yaitu 12 pakaian.

“Tema yang saya angkat adalah Aura. Saya lebih menunjukkan evening dress jadi lebih glamour elegan,” katanya pada Harianjogja.com seusai menampilkan koleksi busananya.

Selain JFP 2018, diselenggarakan pula Puspita Martha Performance, Tenant Show, School Performance, Pemilihan Mister Indonesia DIY dan JATENG 2018, JFP Model Contest 2018 dan Graduation Modeling Asmat Pro 2017/2018. JFP 2018 juga dimeriahkan dengan hadirnya bintang tamu Norman Divo, Adi AFI, DJ Elsa, dan DJ Rafie.

Nadhira menjelaskan, tema Ethnic Spring menggambarkan kebudayaan Tionghoa yang hadir dalam perayaan Imlek di Galeria Mall. Rangkaian acara dimulai dengan Special Greeting Celebrate Chinese New Year di mana customer service, Kang Gale, Dewa Uang dan petugas keamanan membagikan permen khas Imlek sembari menyambut pengunjung saat open mall pukul 10.00 WIB pada 16 Februari 2018.

Ada pula Tari Etiket Liyi Zhi Bang Xuanzhi oleh sembilan penari asal Tiongkok, seni bela diri Wushu, serta Liong dan Barongsai di Area Canopy pada siang harinya. “Customer Service juga menyediakan angpao yang dapat digunakan pengunjung untuk di berikan kepada Barongsai saat beratraksi,” ungkap Nadhira.

Selain Imlek, Galeria Mall juga mengadakan program Valentine’s Day yaitu Romantic Dinner bagi pemenang Boomerang Instagram Contest periode 7–12 Februari 2018 bertema Love You to The Moon & Back.