Barongsari Meriahkan Food Court Denggung

18 Februari 2018 22:20 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :

Acara berlangsung meriah

Harianjogja.com, SLEMAN-Dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek, Food Court Denggung menggelar atraksi barongsai. Selain untuk menghibur pengunjung atraksi tersebut juga untuk menghibur warga sekitar.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu (16/2/2018) siang di Lapangan Parkir Food Court Denggung, Jalan Magelang Km 9,5, Kecamatan Sleman itu berlangsung meriah. Puluhan warga sekitar memadati lapangan untuk menyaksikan pertunjukkan barongsai.  Menurut penyelenggara acara, Nella Adhyas W, pertunjukan barongsai ini dihadirkan untuk menyemarakkan Tahun Baru Imlek.

“Selain untuk menghibur para pengunjung yang sedang makan di Food Court kami juga ingin memberikan hiburan kepada warga sekitar sini,” kata dia kepada Harianjogja.com, Sabtu.

Pertunjukkan barongsai dipilih untuk menampilkan keragaman dalam masyarakat. Kendati perayaan Tahun Baru Imlek hanya dirayakan sebagian besar oleh umat Konghucu, tetapi masyarakat lainnya juga dapat menikmati pertunjukkan. “Ini sebagai wujud keberagaman, yang menonton warga sekitar itu kan mayoritas bukan Konghucu, yang main barongsai juga tidak semuanya Konghucu. Ini wujud saling menghargai sebuah keberagaman,” kata dia.

Dengan adanya pertunjukan barongsai, food court yang diisi sekitar 20 penjual makanan seperti bakso, mie ayam, ayam goreng, dan lain sebagainya itu juga ramai dikunjungi pembeli. Pengunjung pun semakin betah lantaran setelah selesai pertunjukkan barongsai, dilanjutkan lagi dengan acara musik.

Nella menambahkan, untuk menambah kemeriahan pihaknya akan kembali menggelar acara yang lebih besar untuk meresmikan pembukaan Food Court Denggung pada 25 Februari mendatang. “Kami akan menyelenggarakan pertunjukkan menari 12 jam nonstop,” kata dia.

Sementara itu, pengelola Food Court Denggung Tony berharap dengan meriahnya acara juga dapat berdampak positif bagi para pedagang. Diharapkan selanjutnya Food Court Denggung  dapat menjadi tempat makan pilihan bagi masyarakat Sleman. Terlebih menurutnya  Food Court Denggung menyuguhkan suasana tempat makan yang baru dan nyaman bagi pengunjung. “Kami menjaga kebersihan dan kualitas makanan di sini [Food Court Denggung],“ ujarnya.