KAI Klaim Proses Penataan Jalan Pasar Kembang Jalan Terus

19 Februari 2018 08:55 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Penataan tersebut untuk mendukung Jogja sebagai kawasan wisata

Harianjogja.com, JOGJA-Manager Humas PT KAI Daerah Operasional 6 Jogja Eko Budianto mengatakan, proses penataan selatan Stasiun Tugu terus dilakukan.

Dari total 800 meter, pihaknya sudah menyelesaikan sepanjang 150 meter trotoar. "Penataan jalan terus, tidak berhenti," kata dia, Minggu (18/2/2018)

Eko mengungkapkan, PT KAI berupaya menyelesaikan pembangunan trotoar di sepanjang Jalan Pasar Kembang pada pertengahan tahun ini, atau paling lambat pada akhir. Ia mengatakan penataan tersebut untuk mendukung Jogja sebagai kawasan wisata.

http://m.harianjogja.com/?p=895681">Baca juga : KAI Diminta Percepat Penataan Jalan Pasar Kembang

Eko mengklaim penataan bukan hanya untuk kepentingan KAI, melainkan jugs kepentingan publik. Ia mencontohkan, trotoar di selatan Stasiun Tugu, saat ini sudah bisa dinikmati. Bahkan halaman stasiun bisa dimanfaatkan untuk kepentingan publik.

Pihaknya sudah beberapa kali menyelenggarakan acara terbuka di selatan Stasiun Tugu, mulai dari ngopi bareng, pertunjukan barongsai, hingga acara jazz setiap Rabu dan Selasa selama Februari ini. "Area ini terbuka, pemkot juga bisa memanfaatkannya untuk sosialisasi," ujar Eko.