LIGA ASPROV BPD DIY : Browijoyo dan Baturetno Juarai KU-12 dan KU-10

19 Februari 2018 22:40 WIB Jumali Sleman Share :

SSB Browijoyo kalahkan Pendowoharjo pada babak adu penalti.

Harianjogja.com, SLEMAN--SSB Browijoyo dan SSB Baturetno akhirnya keluar sebagai juara KU-12 dan KU-10 dalam Piala Liga Asprov BPD DIY 2018 yang digelar di Lapangan Kayen, Wedomartani, Sleman, Minggu (18/2/2018) pagi.

SSB Browijoyo keluar sebagai juara di KU-12 setelah mengalahkan Pendowoharjo pada babak adu penalti di partai final dengan skor 4-3. Sedangkan SSB Baturetno keluar sebagai juara di KU-10, setelah mengalahkan SSB Pendowoharjo dengan skor 2-0.

Adapun keluar sebagai pemain terbaik di KU-12  Angga Perfecta dari SSB Browijoyo, kiper terbaik Reihan Dwi A dari SSB Browijoyo dan topskor diraih oleh Alfan Zakariya Muslimin dari SSB Pendowoharjo dengan 22 gol.

Sedangkan di KU 10, pemain terbaik diraih oleh Aura Bintang Nursandy dari SSB Baturetno, kiper terbaik diraih oleh Benzema Galih Permana dari SSB Baturetno dan Topskor diraih oleh Hanif Nur Majid Setya Parma dari SSB Matra Lio dengan 15 gol.

Ketua panitia Piala Liga Asprov BPD DIY 2018 Gutoyo mengungkapkan kompetisi dimulai pada 14 Januari dengan menggunakan tiga lapangan berbeda. Selain menggandeng BPD DIY sebagai sponsor, kompetisi usia dini ini juga diikuti sebanyak  43 tim ambil bagian di KU-10 dan 43 tim di KU-12.

"Diharapkan dengan kegiatan ini maka pembinaan sepak bola usia dini akan terfasilitasi. Kami mengharap tahun-tahun selanjutnya masih berkenan men-support karena event ini jadi agenda rutin Asosiasi SSB DIY dan pembinaan generasi muda adalah tanggung jawab kita bersama,” harap Gutoyo.