Anggaran Pembangunan Gedung DPRD Sleman Harus Diawasi

20 Februari 2018 08:55 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Penganggaran diklaim sudah melalui proses yang matang

Harianjogja.com, SLEMAN-Pembangunan awal gedung DPRD Sleman hanya dianggarkan Rp19 miliar dari kebutuhan awal Rp135 miliar. Namun, penggunaan dana awal tetap harus diawasi.

Demisioner Forum Pemantau Independen (Forpi) Sleman Hempri Suyatna berharap agar masyarakat tetap mengawasi anggaran Rp19 miliar untuk pembangunan gedung tersebut. "Pengawasan Rp19 miliar itu perlu diantisipasi jangan sampai muncul penyelewengan sebagai modal kampanye," katanya, Minggu (18/2/2018).

http://m.harianjogja.com/?p=895683">Baca juga : Pembangunan Gedung DPRD Sleman Dinilai Belum Mendesak

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sleman Inoki Azmi Purnomo mengatakan, anggaran Rp135 miliar untuk pembangunan gedung DPRD diklaim tidak mengganggu program atau kegiatan pembangunan infrastruktur lainnya di Sleman. Termasuk program-program terkait pengentasan kemiskinan. Penganggarannya sudah melalui proses yang matang.

Dia berharap, pembangunan gedung baru tersebut tidak menjadi polemik di masyarakat. Sebabnya gedung tersebut juga nanti dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat juga. Untuk tahap awal, proses pembangunan gedung baru itu dianggarkan Rp19 miliar dari total seluruh anggaran Rp135 miliar.