Ada Pertunjukan, Kunjungan Wisata ke Parangtritis Lampaui Target

21 Februari 2018 21:55 WIB Sekar Langit Nariswari Bantul Share :

Jumlah kunjungan di Pantai Parangtritis, Bantul selama akhir pekan lalu mencapai 59.000 pengunjung

Harianjogja.com, BANTUL-Jumlah kunjungan di Pantai Parangtritis, Bantul selama akhir pekan lalu mencapai 59.000 pengunjung. Angka ini melampaui jumlah kunjungan yang ditargetkan Dinas Pariwisata Bantul.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan jika sebelumnya jumlah kunjungan hanya sebanyak 50.000 selama liburan tahun baru Imlek.

"Melampaui target karena ada event juga sepertinya, dampaknya cukup banyak," katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (20/2/2018).

Jumlah ini nyaris setara dengan kunjungan pada masa liburan akhir tahun atau lebaran. Kwintarto mengatakan jika kunjungan pada akhir pekan biasa juga jumlahnya tidak sampai separuhnya.

Wisatawan yang datang sebagian besar masih berasal dari lokal Jogja. Hanya saja, akhir pekan lalu kunjungan dari wisatawan luar daerah juga jumlahnya cukup setara dengan wisatawan lokal.

Sedangkan untuk objek wisata lain yang dikelola oleh pemda polanya juga serupa. Kenaikan juga terjadi meskipun jumlahnya tidak sebanyak kunjungan Pantai Parangtritis.