PEMILU 2019 : 34 Pendaftar PPS di Bantul Ikut Tes Tertulis Susulan

22 Februari 2018 09:55 WIB Sekar Langit Nariswari Jogja Share :

KPU Bantul menggelar tes tertulis susulan bagi 34 peserta seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Harianjogja.com, BANTUL-KPU Bantul menggelar tes tertulis susulan bagi 34 peserta seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (21/2/2018). Tes dilakukan secara bertahap bagi peserta yang tidak bisa hadir dalam ujian hari sebelumnya ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul, Muhammad Johan Kamara mengatakan seluruh peserta hadir mengikuti tes tertulis susulan yang digelar di Kantor KPU Bantul. Berbeda dari tes hari sebelumnya yang dilaksanakan serentak, ujian susulan ini dilakukan secara bertahap selama tiga jam.

"Tidak serentak, tadi jam 13.00 sampai 15.00 WIB," katanya melalui pesan singkat, Rabu.

Umumnya, peserta tak bisa hadir sebelumnya karena harus bekerja. Tes sebelumnya memang dilaksanakan pada pagi hari, pukul 09.00 WIB. Para peserta ujian susulan ini juga diberikan soal yang sama dengan ujian sebelumnya tanpa ada pembedaan.

Nantinya, akan dipilih enam peserta terbaik untuk menjalani sesi wawancara sampai kemudian mengerucut menjadi tiga orang. Tiga orang inilah yang akan dilantik menjadi PPS dan menjalankan tugasnya hingga dua bulan usai pelaksanaan pemilu nanti. PPS terpilih akan dilantik serempak pada 9 Maret nanti.