Dorong Ekspor DIY, Kadin Jalin Kerjasama dengan Asuransi Asei

22 Februari 2018 12:55 WIB Holy Kartika Nurwigati Jogja Share :

Kadin DIY menyepakati kerjasama dengan PT Asuransi Asei Indonesia Cabang Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Kadin DIY menyepakati kerjasama dengan PT Asuransi Asei Indonesia Cabang Jogja di Kasultanan Ballroom, Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel, Kamis (22/2/2018).

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka mendorong industri-industri di DIY dalam menembus pasar ekspor.

"Keperluan investasi dalam mendorong ekspor sangat penting bagi DIY, terutama dalam pertumbuhan ekonomi regional," ujar Wakil Ketua Kadin DIY Bidang Organisasi, Gonang Djuliastono dalam pembukaan Sosialisasi Peningkatan Ekspor DIY.

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi DIY, potensi ekspor perlu terus dioptimalkan yang diharapkan dapat turut didukung oleh peran serta sejumlah pihak. Salah satunya dari sisi pembiayaan agar para eksportir dapat mengoptimalkan ekspornya ke sejumlah negara.

Dalam hal ini, dilakukan kerjasama dengan PT Asuransi Asei Indonesia Cabang Jogja. Plt Direktur Utama PT Asuransi Asei Indonesia, Riduan Simanjutak menambahkan perusahaan asuransi ini didirikan pemerintah untuk meningkatkan ekspor Indonesia yang diprakarsai sejak tahun 1980an.

"Keberanian para eksportir ini perlu didorong, yakni dengan diberikan kredit sekaligus perlindungan agar andaikata mengalami masalah, Asuransi Asei dapat memberikan ganti rugi. Sehingga kerugian eksportir ini dapat diminimalisir," ungkap Riduan.