Bupati Kulonprogo Resmikan Kemitraan Tomira dengan Indomaret

22 Februari 2018 20:55 WIB Kusnul Isti Qomah Kulonprogo Share :

UKM yang difasilitasi KSU harus bergandeng tangan dengan pengusaha modern market

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo meresmikan tiga Koperasi Serba Usaha (KSU) Tomira pada Rabu (21/2/2018). KSU yang diresmikan antara lain KSU Benih Kasih, KSU Binaria dan Kopwan Sempulur.

Dalam peresmian itu, ia didampingi Wabup Kulonprogo Sutedjo dan Deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama Anita Sihanuki.

Hasto Wardoyo menyatakan, UKM yang difasilitasi KSU harus bergandeng tangan dengan pengusaha modern market. "Tujuannya, agar dapat menjadi tuan rumah di wilayah sendiri, bukan hanya sekadar menjadi penonton," ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (22/2/2018).

DBM PT Indomarco Prismatama Cabang Jogja Anita Sihanuki mengungkapkan, kemitraan antara Indomaret dengan KSU di Kulonprogo ini memberikan nilai tambah, di mana bisa memberikan variasi produk yang makin beragam di Indomaret. "Bukan hanya sekadar produk dari pabrik tetapi juga ada produk dari UKM," ujar dia.

Peresmian kemitraan ini menandakan sudah terdapat enam toko Indomaret yang telah bermitra dengan KSU di Kulonprogo. Ini membuktikan Indomaret berkomitmen dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mempromosikan produk lokal Kulonprogo ke masyarakat luas.