Advertisement

BPAD DIY Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Melalui Bedah Buku

Irwan A Syambudi
Selasa, 27 Februari 2018 - 06:20 WIB
Nina Atmasari
BPAD DIY Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Melalui Bedah Buku

Advertisement

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY menyelenggarakan bedah buku tentang kewirausahaan

 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY menyelenggarakan bedah buku tentang kewirausahaan di Balai Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati.

Selain untuk meningkatkan minat baca, kegiatan itu diharapkan dapat semakin menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat.

Sekretaris BPAD DIY, Endah Pratiwi mengatakan bedah buku tematik yang diselenggarakan di Balai Desa Tirtoadi, Senin (26/2/2018) merupakan yang kelima, dari 48 bedah buku yang akan diselenggarakan pada tahun ini. Dalam bedah buku yang kelima ini, buku yang dibedah berjudul kewirausahaan karya Darmanto.

Dengan tema buku itu diharapkan dapat semakin menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat. “Kami berharap bedah buku ini memiliki keberlanjutan. Menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat, dan harapannya dapat berlajut sampai menghasilkan sebuah karya usaha,” kata dia, Senin.

Dari sejumlah pembedah yakni penulis buku Darmanto; anggota komisi D DPRD DI, Nandar Winarno; Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Sleman, Pustopo; dan praktisi UKM, Bima Wijaya Putra, diharapkan dapat memberikan pendampingan kepada masyarakat.

“Kami ingin para pembedah ini tetap mau menjadi konsultan bagi warga yang ingin berwirausaha. Karena dengan jaringan dari para pembedah ini yang sudah luas sekali dapat membantu masyarakat.” kata Endah.

Sementara itu, Darmanto menjelakan kepada masyarakat terkait dengan buku yang ia tulis. Dalam bukunya itu memaparkan agar orang yang membacanya memiliki semangat untuk berusaha menjadi seorang wirausaha. Menurutnya wirausaha merupakan cara yang paling cepat untuk menjadi sejahtera.

“Kalau profesi PNS, Dokter, dan lainnya itu perlu puluhan tahun untuk sejahtera, sudah tua baru bisa jadi kaya. Kalau jadi wirausaha dalam waktu lima tahun saja sudah bisa jadi kaya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement