Ratusan Lowongan Kerja Tersedia dalam Job Fair di SMK Maarif 2 Sleman

27 Februari 2018 20:20 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sleman dan Kementerian Tenaga kerja menggelar job fair di SMK Ma’arif 2 Sleman,

 

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sleman dan Kementerian Tenaga kerja menggelar job fair di SMK Ma’arif 2 Sleman, Kecamatan Tempel. Dalam acara tersebut tersedia ratusan lowongan kerja untuk para pencari kerja.

Kepala Disnaker Sleman, Untoro Budiharjo mengatakan acara job fair yang diselenggarakan pada 27 dan 28 Februari ini merupakan media untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Terlebih kegiatan ini diadakan karena pihaknya menilai infomasi lowongan pekerjaan banyak yang tidak sampai ke masyarakat.

Untuk itu pihaknya pun menghadirkan sedikitkan 15 perusahaan, baik perusahaan lokal maupun nasional untuk dapat menjaring tenaga kerja di dalam acara tersebut.

“Ada 943 lowongan yang tersedia dari 15 perusahaan. Kebanyakan dari perusahaan garmen. Dari satu perusahaan saja hampir sekitar 400 lowongan, selebihnya dari 14 perusahaan lainnya,” kata dia kepada Harianjogja.com, Selasa (27/2/2018).

Untoro berharap agar ratusan lowongan yang tersedia tersebut dapat memenuhi kebutuhan pekerjaan bagi warga Sleman. Terlebih memang diakuinya angka pengangguran di Sleman masih cukup tinggi, sehingga dia berharap agar para pencari kerja mau mencari informasi kerja di acara job fair ini.

“Harapannya job fair ini dapat dikunjungi oleh sekolah-sekolah lain. Kami memilih SMK Ma’arif 2 Sleman, karena di sekitarnya banyak sekolah yang bisa mengakses adanya lowongan pekerjaan ini,” kata Untoro.