PERTANIAN KULONPROGO : 756 Hektare Sawah akan Disulap Jadi Lahan Jagung

27 Februari 2018 09:20 WIB Beny Prasetya Kulonprogo Share :

Sebanyak 756 hektare sawah akan disulap menjadi lahan tanaman Jagung oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Sebanyak 756 hektare sawah akan disulap menjadi lahan tanaman Jagung oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kulonprogo di 2018 ini. Hal tersebut bakal dijalankan di tiga kecamatan mulai maret mendatang.

Menurut Kepala Bidang Pertanian Dinas Pertanian dan Pangan Kulonprogo, Tri Hidayatun mengungkapkan di 2018 ini DPP Kulonprogo bakal mengubah 756 hektare sawah untuk ditanam jagung.

"Melalui dana kementrian akan terjadi perluasan area tanam jagung seluas 756 hektare. Nantinya ada di sebagian besar kecamatan Panjatan,  Wates, dan sedikit Lendah," katanya.

Penanaman jagung yang akan dilakukan mulai maret mendatang itu juga akan mendapatkan bantuan berupa benih jagung. Selain itu menurut Tri setiap hektarenya bakal mendapatkan bantuan pupuk urea seberat 50 kilogram dalam bentuk uang.

"Bantuan benih jagung dan bantuan pembelian pupuk urea, per hektarnya 50 langsung rekening ke kelompok tani," jelasnya.

Karena penamanam jagung termasuk baru di Kulonprogo, DPP Kulonprogo bakal mendampingi petani dalam penanaman tumbuhan bernama latin Zea Mays itu. Lebihnya, petani juga akan mendapatkan pendampingan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kulonprogo.