HARIAN JOGJA HARI INI : Indonesia KLB Ujaran Kebencian

28 Februari 2018 10:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.427, Rabu Wage (28/2/2018)

Harianjogja.com, JAKARTA-Indonesia telah memasuki darurat ujaran kebencian. Untuk mencegah hasutan kian meluas, polisi menggulung komplotan penyebar hoaks yang tergabung dalam kelompok Muslim Cyber Army.

Prabowo Lawan Tangguh Jokowi
JAKARTA-Pertarungan memperebutkan kursi panas RI 1 pada 2019 diyakini lebih sengit dibandingkan dengan 2014. Meski ada kemungkinan calon presiden lebih dari dua orang, Prabowo Subianto diprediksi tetap menjadi penantang tangguh Joko Widodo.

Biaya Mahal demi Layak Minum
Ancaman krisis air bersih akibat perubahan iklim di Bumi, seperti di Cape Town, Afrika Selatan, membuat sebuah perusahaan di Perth, Australia, mengembangkan teknologi pengubah air limbah menjadi air layak minum. Sebuah cara yang diharapkan bisa membantu melawan efek dari perubahan iklim. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Misi Ganda Super Elang Jawa
SLEMAN-Misi ganda diusung oleh PSS Sleman saat menjalani laga persahabatan melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/2) sore.

SMA 5 Kilometer, SMK 10 Kilometer
JOGJA-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY menegaskan akan menerapkan sistem zonasi jarak udara dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018.

Revitalisasi Sisi Barat Akan Dimulai,
DANUREJAN-Revitalisasi sisi barat Malioboro siap dimulai. Rencananya, pengerjaan proyek akan dilakukan pada awal Maret 2018.

Aduan Kerusakan Jalan Mendominasi
SLEMAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman seti harinya rata-rata menerima tujuh aduan dari warga. Aduan biasanya berisi keluhan pelayanan publik dan juga infrastruktur.

Puluhan Siswa Bertahan di Kelas Darurat
DLINGO-Rencana relokasi gedung SMP Muhammadiyah 2 Dlingo, hingga saat ini masih dalam tahap perencanaan. Nasib 69 siswa pun masih terkatung-katung. Saat ujian pada Mei mendatang, mereka diperkirakan masih harus bertahan di kelas darurat.

Ada Nama Mantan Caleg dalam Bursa PPS
WATES-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kulonprogo menemukan setidaknya tiga orang yang berafiliasi dengan partai politik dalam bursa calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tahun ini di Kulonprogo. Bahkan salah satu calon terebut terbukti sempat maju dalam kontestasi pemilihan umum legislatif 2014 lalu.

Rp1,89 Miliar untuk Sertifikasi Tanah SG
WONOSARI-Dinas Pertanahan dan Tata Ruang mengalokasikan Rp1,89 miliar untuk sertifikasi 750 bidang tanah Sultan Grond di Gunungkidul. Dana ini merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) DIY yang bersumber dari dana keistimewaan (danais).

Radikalisme di Kampus Tetap Diwaspadai
SLEMAN-Radikalisme di kampus masih tetap diwaspadai meski kampanye untuk meluruskan aliran itu terus dilakukan. Di sisi lain, pemahaman masyarakat hingga akademisi tentang bela negara juga masih perlu diluruskan karena dianggap sebagai kegiatan fisik dan militer. Bela negara menjadi salah satu pilar untuk menangkal radikalisme.

Panen Raya, Harga Harus Sesuai HET
CIREBON-Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita meyakini pemerintah tetap berkomitmen untuk menerapkan Permendag No.57/2017 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Beras.

Tampil Lebih Stylish, Harga Tak Naik
JOGJA-Generasi teranyar dari Toyota, New Yaris akhirnya diperkenalkan kepada publik Jogja. Mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior menjadikan New Yaris tampil lebih stylish.