Komunitas Malioboro Dukung Revitalisasi Sisi Barat, tapi Minta Syarat

01 Maret 2018 08:55 WIB I Ketut Sawitra Mustika Jogja Share :

Komunitas Malioboro mendukung revitalisasi sisi barat yang akan segera dilaksanakan

 
Harianjogja.com, JOGJA--Komunitas Malioboro mendukung revitalisasi sisi barat yang akan segera dilaksanakan. Namun, meski begitu mereka berharap proyek bisa berjalan tepat waktu, dikerjakan secara bertahap dan dihentikan sementara saat libur Lebaran.

Baca juga :

Tetua Lembaga Pemberdayaan Komunitas Kawasan Malioboro Rudi Harto berharap revitalisasi sisi barat bisa dilakukan secara bertahap supaya aktivitas ekonomi dan publik tidak banyak terganggu. Sebab, kondisi sisi barat dan timur agak berbeda dengan kehadiran becak, andong dan toko yang lebih banyak.

"Kalau pembangunan bisa bertahap bisa sharing parkir sama teman [penarik] becak di bagian yang belum digarap. Harapannya bisa segera sosialisasi agar temen-temen bisa menyesuaikan diri," ucap Rudi melalui sambungan telepon, Rabu (28/2/2018).

Ia menambahkan, komunitas di Malioboro juga berharap proyek revitalisasi tidak menganggu libur lebaran. Mereka berkeinginan supaya proyek bisa dihentikan sementara ketika saat itu tiba. Dan kondisinya mesti cukup memungkinkan bagi aktivitas ekonomi dan bisa dilalui pejalan kaki.

"Sama berharap pembangunan tidak molor. Berharap dari pelaksana bisa mengindahkan harapan para komunitas," imbuh Rudi.