Advertisement

Ops Keselamatan Progo 2018 oleh Polres Gunungkidul Utamakan Teguran daripada Penindakan

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 01 Maret 2018 - 16:55 WIB
Nina Atmasari
Ops Keselamatan Progo 2018 oleh Polres Gunungkidul Utamakan Teguran daripada Penindakan

Advertisement

Polres Gunungkidul gelar apel gelar pasukan Ops Keselamatan Progo 2018

 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Polres Gunungkidul gelar apel gelar pasukan Ops Keselamatan Progo 2018, di halaman Mapolres Gunungkidul, Kamis (1/3/2018). Kegiatan ops Keselamatan Progo sendiri akan dilaksanakan pada 5-25 Maret.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengatakan apel tersebut dalam rangka mempersiapkan anggota dalam Ops Keselamatan Progo. Pada operasi yang akan datang dikatakan akan lebih menekankan pada teguran.

"Operasi ini memiliki tujuan bagaimana menyelamatkan pengendara bermotor, maupun pengguna jalan lain yang lebih menekankan teguran. Apa bila ada pelanggaram diberi teguran, namun apa bila ada yang menyebabkan fatal maka kita tilang," ujarnya.

Dalam sambutannya mewakili Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi, Royke Lumowa, dalam operasi kali ini, ada beberapa hal yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Diantaranya melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan bermotor roda dua, kedua menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu, dan berkendara belum cukup umur.

Diharapkan akan mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, kedua meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbwntuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas, dan juga terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan Pilkada 2018.

Dia juga mengatakan perkembangan wisata di Gunungkidul menjadi perhatian lebih. Dengan harapan wisatawan lokal maupun mancanegara dapat aman dan tertib. Selain itu dia juga mengimbau kepada masyarakat dalam mengendari kendaraan bermotor, dengan kelengkapan surat, mengecek kondisi kendaraan, serta selalu menaati rambu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement