Pemkab Bantul Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pendidikan

02 Maret 2018 10:55 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Acara dihadiri perwakilan 46 perguruan tinggi di DIY

Harianjogja.com, BANTUL-Pemkab Bantul meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan melalui acara Rapat Koordinasi Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Perguruan Tinggi di Kabupaten Bantul, Kamis (1/3/2018).

Acara ini mengambil tema Peran Serta Perguruan Tinggi dalam Mendukung Bantul Sehat, Cerdas, Sejahtera melalui Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Perguruan Tinggi. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappeda Bantul ini dihadiri perwakilan 46 perguruan tinggi di DIY.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul Suharsono mengatakan, 26 dari 137 perguruan tinggi di DIY berada di wilayah Kabupaten Bantul. Potensi ini menurutnya sangat bisa dikembangkan untuk membangun daerah melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu kegiatan penelitian, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, melalui acara ini pihaknya berharap perguruan tinggi yang ada di DIY dapat meningkatkan kerja sama dengan pemkab. Tujuannya untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi sumber daya yang ada.

"Kita perlu bersinergi membangun Bantul melalui peningkatan peran serta perguruan tinggi dalam mendukung Bantul sehat, cerdas dan sejahtera," ucapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (1/3/2018).