Advertisement

Penasaran Berapa Jumlah Kedai Kopi di Jogja?

Holy Kartika Nurwigati
Sabtu, 03 Maret 2018 - 13:40 WIB
Bhekti Suryani
Penasaran Berapa Jumlah Kedai Kopi di Jogja?

Advertisement

Bisnis kopi bisa didorong dengan teknologi digital.

Harianjogja.com, JOGJA--Menjamurnya kedai kopi, membuktikan pertumbuhan industri hotel, restoran dan kafe (horeka) yang kian pesat di Jogja. Potensi bisnis kedai kopi di Jogja sangat tinggi, melihat peluang bisnis ini, Ralali.com bekerja sama dengan Simetri Coffee Roasters Jogja dengan mengadakan workshop bertajuk Coffee Journer, How too Start Business Coffee Shop in Yogyakarta.

Advertisement

Marketing Communication Manager Ralali.com, Ranu Prasetyo mengatakan di era bisnis digital, berbagai peluang bisnis dapat dimanfaatkan dengan baik apabila internet dapat dimanfaatkan dengan baik untuk operasionalisasinya. Termasuk bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mempromosikan kedai kopi.

“Internet memang hadir untuk mempermudah aktivitas manusia, termasuk dalam berbisnis,” ujar Ranu dalam rilisnya, Jumat (2/3/2018).

Pada 2017, jumlah kedai kopi di Jogja dan sekitarnya telah mencapai angka 1.200 kedai. Angka ini jauh lebih tinggi dari kota-kota besar terdekat seperti Semarang yang kurang lebih sekitar 700 kedai kopi dan Solo yang hanya 400 kedai kopi. Ranu menambahkan hal ini tak lepas dari perkembangan teknologi digital dalam mempromosikan sekaligus menjalankan bisnis kedai kopi.

“Dengan memanfaatkan internet, pebisnis kedai kopi di Jogja dapat dengan mudah memperoleh kebutuhan bisnisnya di marketplace seperti Ralali.com,” imbuh Ranu.

Melihat tingginya potensi bisnis kedai kopi di Jogja, Ralali.com bekerja sama dengan Simetri Coffee Roasters Jogja mengadakan workshop bertajuk Coffee Journey: How to Start Business Coffee Shop in Yogyakarta, yang diselenggarakan Sabtu (24/2/2018) lalu.

Workshop tersebut bertujuan untuk melahirkan pebisnis baru yang memanfaatkan teknologi di industri kopi Jogja. Oleh karena itu, workshop diisi dengan pemateri yang sangat mumpuni di bidangnya,” jelas Ranu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement