Kuota PPS Bantul Akhirnya Terpenuhi

04 Maret 2018 23:20 WIB Sekar Langit Nariswari Bantul Share :

Tiga orang terakhir akhirnya diisi melalui komunitas peduli pemilu

Harianjogja.com, BANTUL-Kuota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Bantul akhirnya terpenuhi, Minggu (4/3/2018). Tiga orang terakhir akhirnya diisi melalui komunitas peduli pemilihan umum (pemilu).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul Muhammad Johan Kumara menerangkan jika pengisian PPS akhirnya terpenuhi sesuai kuota yang ditetapkan. Sebelumnya kekurangan di tiga desa hingga tahap akhir seleksi. Akhirnya KPU melakukan pengisian dengan kerja sama lewat komunitas.

"Sudah terpenuhi melalui komunitas forum lurah dan juga lewat PPK terpilih," katanya kepada Harianjogja.com, Minggu (4/3/2018).

Maksudnya, kerja sama dilakukan untuk mencari orang-orang yang berminat untuk posisi ini. Namun, orang tersebut juga diharuskan memenuhi syarat untuk menjadi PPS di wilayahnya.

Orang yang diusulkan dan kemudian menyatakan berminat itu juga tetap menjalani sesi wawancara dengan KPU Bantul. Dengan terisinya tiga posisi PPS di Desa Baturetno, Banguntapan; Desa Terong, Dlingo; dan Desa Wjirejo, Pandak ini, tahapan berikutnya adalah pelantikan PPS dan PPK terpilih pada 9 Maret 2018.