Soal Akses Jalam KIP, Pemkab Bantul Akui Sudah Koordinasi

05 Maret 2018 09:55 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Pemkab Bantul akan melakukan pemeriksaan langsung

Harianjogja.com, BANTUL-Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumakan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul, Yudo Wibowo mengklaim telah melakukan koordinasi untuk melakukan pemeriksaan jalan secara langsung.

Dari hasil pemeriksaan, jika dirasa memungkinkan untuk diperbaiki dalam waktu dekat, maka DPUPKP akan segera memperbaikinya. Namun, jika kerusakan dinilai cukup parah, maka anggaran perbaikan akan diusulkan pada 2019 mendatang. "Sekarang sedang proses Muswawarah Perencanaan dan Pengembangan [Musrenbang]," tuturnya, Minggu (4/3/2018).

http://m.harianjogja.com/?p=900018">Baca juga : Akses Jalan KIP Dinilai Buruk

Untuk lalu lintas utama menuju KIP, menurut Yudo, sembari menunggu adanya perbaikan jalan, akan diarahkan melalui jalan di selatan Pasar Paing. Hal ini dilakukan mengingat KIP akan segera dibuka oleh Presiden RI dalam waktu dekat ini.

Selain itu, pihaknya juga tengah bersiap untuk membangun akses jalan baru dan jembatan penghubung dari Payak Cilik menuju KIP. Untuk pembukaan akses jalan baru, menurutnya DPUPKP telah merampungkan proses pembebasan lahan. "Selanjutnya tinggal pengajuan dana ke Provinsi," imbuhnya.