HARIAN JOGJA HARI INI : UIN BINA 41 Mahasiswi Bercadar

06 Maret 2018 10:55 WIB Kusnul Isti Qomah Sleman Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi Selasa Kliwon (6/3/2018)

Harianjogja.com, SLEMAN-Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga membina 41 mahasiswi bercadar di lingkungan kampus. Para mahasiswi tersebut diberi konseling agar mereka tidak memakai cadar karena alasan ideologi dan keyakinan politik.

Pejabat Harus Jaga Stabilitas
JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan para pejabat menjaga stabilitas keamanan dan politik. Dalam isu penyerangan ulama, Polri memastikan isu itu bermotif politik.

Misteri Barang Suci Hollywood
Dunia hiburan, terutama film, terpusat ke penyelenggaraan Academy Award di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (4/3) waktu Amerika atau Senin (5/3) WIB. Namun, asal-usul nama Oscar untuk patung Academy Award masih menjadi misteri sampai sekarang. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Chelsea Lakukan Kejahatan Sepak Bola
MANCHESTER-Taktik ultradefensif Chelsea saat melawan Manchester City di Etihad, Minggu (4/3) malam WIB, menuai kritikan keras dari sejumlah pundit atau pengamat sepak bola.

Jemaah Gagal Berangkat Bertambah
JOGJA-Jemaah calon umrah yang gagal berangkat terus bermunculan. Setelah PT Amanah Bersama Ummat (ABU) Tour, kini giliran biro travel PT Amanah Mitra Berkah (AMB) yang dikeluhkan jemaahnya karena tidak kunjung menepati janji untuk diberangkatkan ke Tanah Suci.

Awas Hujan Lebat Disertai Petir
JETIS-Hujan lebat melanda DIY pada Senin (5/3). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) DIY mengimbau masyarakat mewaspadai turunnya hujan deras yang disertai petir dan angin kencang.

Kandang Ayam Roboh, Mobil Rusak Tertimpa Pohon
DEPOK-Angin kencang disertai hujan menyebabkan kerusakan di sejumlah titik, Senin (5/3). Tak hanya bangunan, kendaraan pun rusak lantaran tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang itu.

Disbud dan Kecamatan Bantul Terburuk
BANTUL-Pemkab Bantul mengevaluasi kinerja tahunan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pemerintah kecamatan selama 2017. Hasilnya, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang dan Pemerintah Kecamatan Sedayu ditetapkan sebagai yang terbaik. Sedangkan Dinas Kebudayaan (Disbud) dan Kecamatan Bantul menjadi yang terburuk.

NYIA Picu Naiknya NJOP
WATES-Proyek New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang kini sudah memasuki tahap pembangunan fisik dinilai memicu kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di seluruh wilayah Kulonprogo.

Banjir Hanyutkan Motor dan Perahu Milik Warga
PATUK-Hujan deras yang mengguyur wilayah Gunungkidul sejak Senin (5/3) siang mengakibatkan kerusakan di sejumlah wilayah. Hingga Senin petang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul masih mendata potensi kerugian yang terjadi.

Revitalisasi SMK Menjawab Industri Industri
JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menegaskan pendidikan vokasi dan dunia industri harus selaras dalam memproduksi sumber daya manusia dan bidang tenaga kerja yang dibutuhkan. Guna mencapai target tersebut, SMK di Indonesia perlu direvitalisasi.

Validasi Data Pelanggan Belum Dimulai
JAKARTA-Validasi data pelanggan seluler prabayar yang sudah terdaftar melalui program registrasi ulang belum dimulai kendati terdapat laporan penyalahgunaan data konsumen.

Mengembangkan Mal dengan ATM
Berawal dari krisis moneter 1998, Fery Gunardi bergelut di dunia mal. Kini sudah 20 tahun dia menekuni bisnis ini dan dua bulan memimpin Jogja City Mall (JCM). Bagaimana dia memimpin mengelola mal di tengah persaingan yang ketat?