DPRD Gunungkidul Dukung Peningkatan Status 2 Puskesmas

08 Maret 2018 22:55 WIB Gunungkidul Share :

DPRD Gunungkidul mendukung upaya pemkab meningkatkan fasilitas kesehatan kepada masyarakat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul akan meningkatkan status Puskesmas 2 Patuk dan Puskesmas 2 Ponjong menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D. Rencana itu pun mendapatkan dukungan dari DPRD Gunungkidul.

Sekretaris Komisi D DPRD Gunungkidul Heri Nugroho mendukung upaya pemkab meningkatkan fasilitas kesehatan kepada masyarakat. Menurut dia, peningkatan tersebut sangat penting untuk memberikan layanan terbaik sehingga masalah kesehatan dapat tertagani dengan baik. “Masalah kesehatan merupakan hal yang pokok, jadi harus ditangani secara serius,” katanya.

http://m.harianjogja.com/?p=901064">Baca juga : Rp90 Miliar untuk Ubah Dua Puskesmas Gunungkidul Jadi RSUD Tipe D

Menurut dia, untuk pelayanan kesehatan di Gunungkidul masih butuh perbaikan karena masih ada laporan terkait dengan keluhan dari masyarakat. Upaya peningkatan pelayanan bisa dilakukan dengan meningkatkan sumber daya manusia juga dengan melengkapi fasilitas kesehatan yang dimiliki.

“Contohnya dengan memperkuat peran dari puskesmas sebagai layanan kesehatan pertama sehingga pelayanannya dapat maksimal sehingga tidak langsung rujuk ke faskes tingkat lanjutan,” kata dia.