HARIAN JOGJA HARI INI : Ribuan Transaksi Mencurigakan

10 Maret 2018 11:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.437, Sabtu Wage (10/3/2018)

Harianjogja.com, JAKARTA-Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan aliran dana mencurigakan senilai puluhan miliar rupiah yang berkaitan dengan Pilkada 2018. Fulus tersebut berasal dari 1.119 transaksi.

Korupsi Dana Desa Kian Masif
JAKARTA-Pemerintah menggulirkan wacana untuk menaikan anggaran dana desa mencapai Rp75 triliun pada 2019. Namun, pengawasan dana desa harus menjadi perhatian karena dalam tiga tahun terakhir korupsi dana desa menunjukan tren peningkatan.

Karawitan Kudu Luwes supaya Ora Musna
Yayasan Karawitan Gambir Sawit mujudake siji-sijine yayasan kang tansah ngupaya nglestarekake lan ngrembakakake karawitan ing tlatah Ngayogyakarta. Ing jaman kang tansaya maju, pangupaya mau tansaya abot. Karawitan tansaya kasingkur, kalah kalawan seni kang dianggep luwih modern.

Petinggi PSSI Pemilik Persija Klaim Selamatkan Klub
JAKARTA-Pejabat Pelaksana Ketua Umum PSSI Joko Driyono yakin keberadaan dirinya sebagai pemilik saham mayoritas di klub Persija Jakarta tak melanggar aturan apa pun. Akuisisi itu, kata dia, adalah langkah untuk meningkatkan profesionalisme klub-klub di Indonesia.

Kepemilikan Berubah, JMI Belum Berproduksi
DANUREJAN-PT Jogja Magasa Iron (JMI) yang hingga kini belum jua menggarap lahan tambang pasir besi di Kulonprogo, tidak beroperasi sebagaimana mestinya karena belum merampungkan struktur kepemilikan terbaru.

Kekurangan Guru Tak Mengganggu
UMBULHARJO-Kekurangan guru SD negeri dan SMP negeri di Jogja diklaim tidak sampai mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.

Perda PLP2B Belum Juga Diketok
SEYEGAN-Meski konversi lahan pertanian di wilayah Sleman terus terjadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman belum juga merampungkan regulasi yang mengatur akan hal itu.

Kalender Panen Jadi Biang Kelangkaan
SANDEN-Persoalan pupuk bersubsidi yang disediakan oleh Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan (Diperpautkan) Bantul tidak hanya soal distribusi yang belum merata. Petani di Kecamatan Sanden mengeluhkan kelangkaan pupuk bersubsidi pada pergantian tahun anggaran.

Tebing Ambrol, Jalan Dekso-Samigaluh Sempat Lumpuh
SAMIGALUH-Jalan penghubung Jogja-Purworejo (Jawa Tengah) via Pegunungan Menoreh sempat terputus akibat tebing di Dusun Puyang, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh longsor pada Kamis (8/3) malam.

Maret, Lelang Ditarget Masuk ULP
WONOSARI-Rehabilitasi dan revitalisasi 10 pasar tradisional di Gunungkidul masih dalam tahap perencanaan. Namun pertengahan Maret ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul menargetkan lelang pengerjaan masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Bercadar Jangan Dipermasalahkan
JOGJA-Anggota Dewan Penasihat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Alwi Shihab meminta polemik soal pembinaan mahasiswi bercadar di UIN Sunan Kalijaga Jogja tak dibesar-besarkan. Dari sudut pandang Alwi, UIN Sunan Kalijaga mementingkan faktor keamanan.

Mengembangkan Hobi Berbuah Cuan
Hobi yang dilakukan sehari-hari bisa menghasilkan tambahan uang jika kita peka dengan peluang bisnis. Hal tersebut yang dipelajari Natura Kusumadewi dalam menjalankan Fleurify, bisnis kreatif bunga flannel.