HARIAN JOGJA HARI INI : Nyalakan Sinyal, Rapatkan Kubu

11 Maret 2018 11:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.438, Minggu Kliwon (11/3/2018)

Harianjogja.com, JAKARTA-Sinyal kuat merapatkan kubu datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menghadiri Rapimnas Partai Demokrat. Gelagat kesiapan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 juga datang dari 34 DPD Partai Gerindra.

Gap Gender Terjadi di Internet
SLEMAN-Ketimpangan gender di Internet dinilai cukup tinggi. Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Kementerian Luar Negeri Swedia bersama organisasi Wikimedia mengadakan aksi global secara serentak di lebih dari 50 negara untuk meningkatkan kesetaraan gender di Internet.

Situs Kemenag Paling Sering Diretas
JAKARTA-Beredarnya nomor induk kependudukan (NIK) dan kartu keluarga (KK) sebagai dampak dari program registrasi ulang nomor ponsel membuat beberapa situs milik pemerintah rentan diretas. Berdasarkan penelusuran CissRec, situs Kementerian Agama (Kemenag) paling sering diretas untuk dijadikan tindak kejahatan.

Kolaborasikan Kuning dan Gaya Urban
Perancang busana Manda Baskoro, 26, meluncurkan outfit terbarunya dengan konsep urban. Kali ini iya menggunakan warna kuning sebagai warna utama untuk menonjolkan kesan ceria dan aktif. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Maya Arina Pramudita.

Memotret Orok dengan Hati
Bisnis foto bayi bisa dibilang gampang-gampang susah. Proses pengambilan gambar penuh menguras konsentrasi dan tenaga untuk menghasilkan foto bayi yang manis dan bisa menjadi kenangan. Salah satu bisnis foto bayi yang eksis di Jogja, Kicung Hartono membeberkan prosesnya dan bagaimana bisnis ini tetap diminati. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Bernadheta Dian Saraswati.

Ingin Bumi Menoreh Dikenal Dunia
Sekelompok anak muda bercita-cita agar Kabupaten Kulonprogo maju dalam bidang pendidikan. Mereka kemudian membentuk Komunitas Bule Mengajar yang menghadirkan warga negara asing untuk membantu menyumbangkan ilmu kepada anak-anak di Kulonprogo. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Bernadheta Dian Saraswati.

Tak Hanya Meracik Obat
Hai, sobat Belia. Apa kabar? Semoga akhir pekan kalian kali ini selalu sehat ya. Jika kurang fit, sobat Belia bisa mengonsumsi obat tapi jangan sembarangan ya, harus sesuai resep dokter. Nah, berbicara tentang obat, ada salah satu profesi yang khusus menangani seputar obat-obatan atau dunia farmasi. Profesi itu adalah apoteker. Ingin tahu lebih dalam seputar apoteker? Yuk simak penuturan sobat Belia berikut ini.