HARIAN JOGJA HARI INI : UIN Akhiri Polemik Cadar

12 Maret 2018 11:20 WIB Kusnul Isti Qomah Sleman Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.439, Senin Legi (12/3/2018)

Harianjogja.com, SLEMAN-Yudian Wahyudi, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga mencabut
pembatasan cadar di lingkungan kampus tersebut, Sabtu (10/3) sore. Keputusan itu diambil demi menyudahi pro kontra tentang burkak dan menjaga ketenangan di UIN.

Mantan Ajudan Wapres Masuk Bursa
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis nama-nama calon Deputi Penindakan KPK dan Direktur Penyidikan KPK. Beberapa yang cukup menonjol adalah ada mantan ajudan wakil presiden (wapres) hingga perwira Polri yang ikut menjemput penyidik KPK Novel Baswedan.

Sampah Ruang Angkasa Juga Berbahaya
Sampah tak melulu menjadi persoalan kehidupan di Bumi. Sampah ternyata juga menjadi persoalan tersendiri bagi ruang angkasa. Jika sampah luar angkasa tidak disingkirkan, benda-benda tersebut bisa meledak secara dashyat sehingga membahayakan astronot dan satelit. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Egy Bergabung dengan Klub Polandia
GDANSK-Egy Maulana Vikri meneken kontrak bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3). Sekarang, striker belia ini menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang bermain bersama klub di kasta tertinggi kompetisi Eropa.

Driver Online Ditenggat Satu Bulan
JOGJA-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan waktu satu bulan kepada semua pengemudi taksi berbasis daring (online) untuk mengurus surat izin mengemudi (SIM) A umum.

Pemkot Targetkan 100 Bidang Tanah
UMBULHARJO-Pemerintah Kota Jogja tahun ini akan melanjutkan proses pendataan lahan Sultan Grond (SG) dan Pakualaman Grond (PAG) yang sudah dilakukan sejak 2015 lalu.

Penyaluran BPNT Molor
SLEMAN-Penyaluran bantuan pangan nontunai (BPNT) kepada para keluarga penerima manfaat (PKM) terlambat. Bantuan yang seharusnya mulai disalurkan pada Februari itu baru disalurkan pada April mendatang.

Anggaran Pengelolaan Sampah Dipantau
BANTUL-Guna mengatasi permasalahan sampah dan mewujudkan proyek ambisius Bantul Bebas Sampah 2019, anggaran pengelolaan sampah di tingkat desa dipantau lewat Sistem Administrasi Keuangan Desa (Simkeudes).

Retribusi Pasir dan Batu Andesit Minim
WATES-Pendapatan daerah dari sektor retribusi tambang pasir dan batu andesit (galian C) hingga awal tahun di Kulonprogo masih sangat minim. Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menduga hingga kini masih terjadi kebocoran di sektor itu.

Badingah-Immawan Klaim Capai Kemajuan
WONOSARI-Pasangan Bupati-Wakil Bupati Gunungkidul Badingah dan Immawan Wahyudi mengklaim selama dua periode kepemimpinan, pembangunan infrastruktur, pendidikan, pariwisata, penurunan kemiskinan, kesenian hingga peningkatan kesehatan mengalami peningkatan.

Anggaran Riset Perlu Dioptimalkan
JAKARTA-Pemerintah perlu fokus mengoptimalkan penggunaan anggaran untuk pengembangan riset nasional untuk inovasi dan pengembangan teknologi di berbagai bidang, seperti di sektor pertanian nusantara.

Konsumsi Dikhawatirkan Kian Lesu
JAKARTA-Pemerintah mengakui adanya keterlambatan penyaluran bantuan sosial yang direncanakan cair setiap tanggal 25. Hal ini diyakini akan memengaruhi gejolak konsumsi di masyarakat yang menjadi salah satu tumpuan pertumbuhan ekonomi tahun ini.

Kartu Kredit Berharap pada Wisata Halal
JAKARTA-Sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata halal.