Advertisement

Revitalisasi Malioboro Segera Mulai Tahap Cor Beton

I Ketut Sawitra Mustika
Kamis, 15 Maret 2018 - 10:40 WIB
Bhekti Suryani
Revitalisasi Malioboro Segera Mulai Tahap Cor Beton

Advertisement

Revitalisasi sisi barat Malioboro akan berakhir pada Desember.

Harianjogja.com, JOGJA--Revitalisasi sisi barat Malioboro mulai dilaksanakan sejak Senin (12/3/2018). Kini pengerjaan proyek sudah mulai memasuki tahap pemasangan lantai kerja. Rencananya pada Jumat malam (16/3/2018) akan dilaksanakan cor beton induk di selasar toko-toko.

Advertisement

Manajer PT F Syukri Balak, kontraktor penataan sisi barat Malioboro, Eri Purnomo mengatakan pemasangan lantai kerja dilakukan khusus selasar toko yang berlokasi di blok a dan blok Dagen B. Pemasangan lantai kerja dilakukan sebab akan dilaksanakan cor beton induk.

“Cor beton hanya semalam, kami kan pakai pompa jadi kemungkian 40 sampai 50 kubik. dari jam 10 malam sampai lima pagi. Sudah diinformasikan ke toko dan PKL [pedagang kaki lima] kalau lancar tidak ada kendala, siangnya mereka sudah bisa jualan, karena cor sudah kering,” ucapnya Rabu (14/3/2018).

Ia mengungkapkan, pihaknya sengaja mendahulukan selasar toko sebab di jalur lambat, yang dulunya untuk lalu lintas becak dan andong, terdapat beberapa halangan seperti kabel dan sebagainya. Pendahuluan selasar toko, imbuhnya juga dilakukan supaya PKL dan toko bisa berjualan meski tidak lama.

http://m.harianjogja.com/?p=902272">Baca juga : Malioboro Belum Berhenti “Bersolek”

Ketika pengecoran di selasar selesai, maka hal yang sama akan dilakukan di jalur lambat. “Setelah itu pemasangan teraso. Tapi teraso tidak seperti cor yang cepat kering. Nanti kami akan kerja dua minggu dan libur dua minggu untuk memberi kesempatan PKL berdagang.”

Revitalisasi sisi barat Malioboro ditargetkan selesai pada 15 Desember. Agar cepat selesai, kontraktor menambah jumlah pekerja dan membaginya ke dalam tiga tim berbeda. Tim pertama mengerjakan dari ujung Utara Malioboro sampai Jalan Dagen. Tim kedua dari Jalan Dagen sampai Jalan Pajeksan. Adapun tim ketiga dari Jalan Pajeksan sampai selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement