Ditinggal Panen Durian, Rumah Ngatinah Digasak Kenalan di Facebook

17 Maret 2018 13:20 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Pelaku nekat mencuri saat Ngatinah sedang memanen durian

Harianjogja.com, KULONPROGO-Warga Dusun Crangah, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap bernama Ngatinah menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh M, lelaki yang baru dikenalnya lewat media sosial Facebook, Jumat (16/3/2018). Pelaku nekat mencuri saat Ngatinah sedang memanen durian.

Kapolsek Kokap AKP Satrio Arif Wibowo mengungkapkan, pencurian dan penggelapan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Pada saat kejadian, korban yang berusia 46 tahun itu sedang menuju pekarangan untuk memetik durian dan meninggalkan rumah.

Dalam waktu yang sama, pelaku sedang berada di rumah korban karena sedang menginap di rumah korban. Pelaku kemudian nekat membuka almari di rumah korban dengan paksa, menggasak sejumlah barang milik korban yang ada di dalamnya antara lain perhiasan emas seberat 38 gram, STNK, dan BPKB sepeda motor. Pelaku juga mengambil uang yang ada di dompet yang disimpan di lipatan kasur.

"Sebelum pergi, pelaku bertemu dengan korban sepulang dari kebun, kemudian pergi keluar naik ojek. Sampai di SMP N 2 Kokap, niat jahatnya muncul lalu meminta kunci motor kepada cucu korban, dikatakan untuk menjemput korban di kebun, tapi kemudian sampai saat ini pelaku tak kembali," beber Satrio ketika dihubungi Harianjogja.com, Jumat sore.

Korban sendiri baru merasa kehilangan sepeda motor, surat dan barang-barang berharga pada siang harinya. Kasus ini kemudian dilaporkan kepada jajaran Polsek Kokap. Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan tidak mudah percaya kepada orang yang baru mereka kenal.