Advertisement

Polda DIY Turut Buru Kasus Skimming

Irwan A Syambudi
Senin, 19 Maret 2018 - 17:20 WIB
Bhekti Suryani
Polda DIY Turut Buru Kasus Skimming

Advertisement

Polda tunggu laporan dari warga korban pembobolan ATM.

Harianjogja.com, SLEMAN--Polda DIY turut melakukan penelusuran adanya kasus pembobolan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan modus skimming. Pasalnya DIY menjadi salah satu lokasi aksi skimming oleh empat warga negara asing yang ditangkap Polda Metro Jaya.

Advertisement

Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri yang ditemui di sela acara Bakti Sosial Kesehatan TNI di RSPAU Hardjolukito, Senin (19/3/2018), mengatakan sedang melakukan penelusuran terkait adanya kasus skimming. "Hasil ungkap kasus dari Polda Metro Jaya, ternyata pelaku melakukan [skimming] di sini, yang mengatakan di Jogja juga ada, itu kami juga telusuri," kata dia, Senin.

http://m.harianjogja.com/?p=903709">Baca juga : KEJAHATAN PERBANKAN : Saldo Nasabah BRI Dibobol lewat Skimming, BI Solo Kondisikan ATM di Soloraya

Untuk itu, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk pengembangan kasus ini. Terlebih memang tidak menutup kemungkinan adanya korban skimming dari DIY, pasalnya DIY menjadi salah satu lokasi para pelaku melancarkan aksinya.

Pihaknya pun kini masih melakukan pengecekan terkait adanya warga DIY yang menjadi korban Skiming. “Anggota tengah mengecek apakah sudah ada warga DIY yang melapor menjadi korban pembobolan ATM, nanti kami dalami apakah kaitannya dengan pelaku yang sama [4 WNA] atau lainnya. Karena laporan polisi masuk mungkin tak hanya setelah kasus skimming ini diungkap, bisa jadi laporannya sudah kemarin-kemarin," jelas Dofiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement