HARIAN JOGJA HARI INI : Lobi Jokowi Ditampik, TKI di Saudi Dipancung

20 Maret 2018 11:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.446, Selasa Wage (20/3/2018)

Harianjogja.com, JAKARTA-Muhammad Zaini Misrin, buruh migran asal Madura dipancung di Arab Saudi, Minggu (18/3) waktu setempat. Padahal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkali-kali melobi Raja Salman untuk meninjau ulang eksekusi tersebut. Apalagi, Kementerian Luar Negeri Indonesia menemukan bukti baru yang bisa melepaskan Misrin dari jerat hukum pancung.

Pentylone, Produk Lama Obat Gembira
Pekan lalu, Polres Metro Jakarta Barat menangkap pengedar narkoba pentylone. Narkoba jenis baru berefek halunisasi, euforia berlebihan dan insomnia. Polisi mencatat obat gembira ini berbentuk kapsul sehingga bisa langsung ditelan. Bisa pula dengan dilarutkan air minum. Ternyata, pentylone bukan barang baru. Obat itu ditemukan di era 1960. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Ingin Scudetto, Sapu Bersih Kuncinya
NAPLES-Persaingan menuju titel scudetto Liga Seri-A Italia musim ini kembali memanas setelah Napoli menaklukkan Genoa dengan skor 1-0 di San Paolo, Italia, Senin (19/3) dini hari WIB.

Underpass Makan Lahan 71 Orang
JOGJA-Sebanyak 2.884 meter persegi lahan milik 71 orang akan dibebaskan untuk mendukung pembangunan Underpass Simpang Empat jalan Kaliurang.

Jemaah Abu Tours Ancam Lapor Polisi
JETIS-Jemaah calon umrah PT Amanah Bersama Ummat (ABU) Tours mengancam akan melaporkan ke polisi jika penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) itu tidak juga memberangkatkan mereka ke Tanah Suci.

Waspada Tiga Penyakit Pancaroba
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) DIY memprediksi masa pancaroba bakal terjadi sepanjang Maret hingga April. Untuk itu, selain cuaca ekstrem, masyarakat juga diminta waspada terhadap serangan sejumlah penyakit.

Gabah Hanya Dihargai Rp4.500
BANTUL-Gabah kering panen (GKP) mencapai harga terendah yakni Rp4.500 per kilogram. Harga gabah terus merosot sejak awal musim panen pada Februari lalu. Anjloknya harga GKP ditengarai karena panen raya yang dilakukan bersamaan di seluruh wilayah.

Satu Korban Ditemukan Nelayan
TEMON-Satu dari dua korban tenggelam di Pantai Mangrove Jembatan Api-Api (MJAA), Desa Jangkaran, Kecamatan Temon ditemukan nelayan di Pantai Glagah. Sempat tak dikenali lantaran kondisi tubuh yang rusak, identitas korban akhirnya diketahui, bernama Bagas Irawan, 15.

Tanah Longsor Masih Jadi Ancaman
GEDANGSARI-Hujan deras yang mengguyur wilayah Gedangsari pada Minggu (18/3) sore mengakibatkan longsor di tiga titik. Warga pun diminta untuk terus waspada karena potensi longsor masih mengancam, terutama mereka yang tinggal di daerah rawan.

Freeport Bikin Rugi Rp185 Triliun
JAKARTA-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan kerugian dari perubahan ekosistem yang diakibatkan operasi penambangan PT Freeport Indonesia mencapai Rp185 triliun.

Percaya Diri saat Menjual Janji
Bagi sebagian masyarakat, staf pemasaran produk asuransi dianggap mengganggu. Tak heran jika petugas asuransi sering mendapat perlakuan tak mengenakkan dari masyarakat atau nasabah. Membangkitkan rasa percaya diri para staf adalah tugas utama Citra Widi Siswanto sebagai Head of Service Office Mandiri Inhealth.